Cara Top Up GoPay dengan Mengkonversi Pulsa Telepon

Kompas.com - 25/02/2022, 17:30 WIB

KOMPAS.com - Pengguna dapat melakukan top up GoPay via pulsa dengan cara mengkonversi pulsanya. Bagaimana cara top up GoPay menggunakan pulsa?

Selama ini yang kita tahu top up GoPay menggunakan platform seperti minimarket, perbankan, Pegadaian, driver Gojek, hingga sesama layanan dompet digital.

Namun kini pengguna GoPay dapat melakukan top up GoPay via pulsa dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti byPulsa karena top up GoPay via pulsa tidak bisa dilakukan secara langsung.

Jika menggunakan cara top up GoPay seperti biasanya, saldo GoPay akan otomatis masuk ke akun GoPay pengguna. Tetapi jika top up gopay via pulsa ini dibutuhkan waktu sekitar 5-10 menit.

Baca juga: Bebas Biaya Admin, Simak Cara Top Up GoPay Melaui SeaBank

Aplikasi byPulsa ini memungkinkan pengguna GoPay mengkonversi pulsa miliknya menjadi uang di dompet digital seperti GoPay.

Selain itu, pengguna harus menyiapkan biaya admin sebesar Rp 1.000 per transaksi dan potongan 38 persen sebagai biaya konversi pulsa. Jadi, apabila pengguna top up GoPay sebanyak Rp 100.000, maka saldo GoPay yang diterima hanya Rp 71.000.

Memang biaya yang dikeluarkan lebih besar daripada top up GoPay pada umumnya, namun ini bisa dijadikan opsi apabila ingin melakukan top up GoPay via pulsa.

Lantas, bagaimana cara top up gopay via pulsa menggunakan aplikasi by Pulsa? Simak penjelasannya berikut ini.

Baca juga: Cara Bayar Paylater Gojek dengan GoPay dan BCA Virtual Account

Cara top up gopay via pulsa

Pengguna perlu mengunduh aplikasi byPulsa di ponsel melalui Google Play Store maupun Apple App Store. Dilansir dari Kompas.com, berikut cara top up GoPay via pulsa:

  1. Buka aplikasi byPulsa.
  2. Login akun.
  3. Pilih Operator dari nomor ponsel yang digunakan.
  4. Isi nominal pulsa yang ingin dikonversi untuk top up GoPay via pulsa.
  5. Masukkan nomor ponsel.
  6. Tambahkan nomor akun GoPay.
  7. Klik Tukar Pulsa.
  8. Pilih tukar pulsa lewat WhatsApp atau aplikasi. Jika memilih lewat WhatsApp, customer service akan menelepon via WhatsApp dan menginstruksikan prosesnya. Jika memilih lewat aplikasi, pengguna tinggal klik Transfer Sekarang untuk memulai prosesnya.
  9. Unggah bukti transfer pulsa di aplikasi byPulsa.
  10. Jika transfer pulsa berhasil, CS by Pulsa akan mengkonfirmasi ke pengguna.
  11. Tunggu sekitar 5-10 menit untuk top up GoPay via pulsa berhasil.

Baca juga: Cara Transfer GoPay ke GoPay dan Minta Transfer via Chat

Perlu dicatat, tidak semua operator bisa menggunakan cara top up GoPay via pulsa ini. Hanya operator seperti Telkomsel, Tri, Axis, dan XL.

Demikian panduan top up GoPay via pulsa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dapat dijadikan opsi bagi pengguna yang ingin top up GoPay dengan mudah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.