Jumlah Nasabah Kaya BCA Melonjak 15 Persen Per Maret 2022

Kompas.com - 18/04/2022, 14:31 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Jumlah rekening simpanan perbankan dengan nominal di atas Rp 5 miliar mengalami pertumbuhan pesat semenjak merebaknya pandemi Covid-19.

Sebagai salah satu bank terbesar nasional, PT Bank Central Asia Tbk atau BCA juga mencatatkan pertumbuhan jumlah nasabah dan nilai simpanan di atas Rp 5 miliar.

EVP Individual Customer Business Development BCA Andrianus Wagimin mengatakan, jumlah nasabah dengan simpanan Rp 5 miliar mengalami kenaikan 15 persen secara tahunan (year on year/yoy) per Maret 2022.

Baca juga: 10 Industri dengan Gaji Tertinggi di Indonesia Versi JobStreet

Selaras dengan pertumbuhan tersebut, himpunan dana pihak ketiga (DPK) nasabah dengan simpanan di atas Rp 5 miliar meningkat 17 persen secara tahunan hingga tiga bulan pertama 2022.

"Pertumbuhan ini sejalan dengan peningkatan transaksi, perluasan ekosistem dan mitra bisnis," ujar Andrianus dalam keterangannya, Senin (18/4/2022).

Lebih lanjut ia bilang, untuk meningkatkan jumlah nasabah prioritas tahun ini, BCA akan  meningkatkan kenyamanan, kemudahan, dan keistimewaan nasabah dalam bertransaksi melalui pengembangan layanan, infrastruktur, sistem, dan privilege khusus.

Sebagaimana diketahui, BCA Prioritas merupakan salah satu layanan eksklusif yang dimiliki oleh BCA bagi nasabah terundang dengan sejumlah persyaratan, yang persyaratannya tidak hanya berdasarkan nominal deposito atau tabungan di BCA saja. 

"Tentunya melalui layanan ini kami berharap nasabah dapat terbantu dan dapat menikmati berbagai program menarik," kata Andrianus.

Baca juga: Tertinggi Sepanjang Sejarah, Ekspor RI Maret 2022 Tembus 26,50 Miliar Dollar AS

Adapun saat ini, bank swasta terbesar itu menawarkan sejumlah program ekslusif dan istimewa bagi seluruh nasabah prioritas yang dapat menunjang transaksi perbankan melalui BCA.

Andrianus menyebutkan, sejumlah benefit yang dapat dinikmati nasabah antara lain lounge BCA Prioritas, nasabah dapat menikmati lounge khusus yang dihadirkan di beberapa kantor cabang BCA untuk mempermudah transaksi.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.