1.000 Peserta Mudik Sehat Bersama BUMN 2022 Dapat Asuransi Gratis

Kompas.com - 30/04/2022, 21:55 WIB


KOMPAS.com – Program Mudik Sehat Bersama BUMN 2022 yang diselenggarakan tahun ini dilengkapi jaminan asuransi gratis bagi lebih dari 1.000 peserta program tersebut.

Asuransi gratis tersebut diberikan oleh BRI Life sebagai salah satu anak perusahaan BRI juga tidak mau ketinggalan turut berpartisipasi.

Direktur Utama BRI Life Iwan Pasila menjelaskan, pihaknya memberikan perlindungan berupa ssuransi gratis kepada lebih dari 1.000 orang peserta mudik dan awak bus yang memfasilitasi mudik bareng BRI.

Baca juga: Cara Transfer Uang ke Luar Negeri lewat BRI Mobile

“Partisipasi BRI Life pada mudik bareng tahun ini adalah memberikan asuransi gratis bagi peserta mudik berupa asuransi kecelakaan diri (Personal Accident),” jelas Iwan dalam keterangan resminya, dikutip pada Sabtu (30/4/2022).

Asuransi gratis BRI Life untuk peserta Mudik Sehat Bersama BUMN 2022 tersebut berlaku dengan masa asuransi sejak hari keberangkatan sampai dengan tujuan akhir.

“Dengan manfaat asuransi berupa santunan meninggal akibat kecelakaan, cacat tetap total serta cacat tetap sebagian,” sambungnya.

Baca juga: Update Mudik H-3 Lebaran, Jumlah Penumpang Angkutan Umum Naik 209,4 Persen

Diketahui bersama, program mudik gratis tahun ini kembali hadir, setelah dua tahunlalu kegiatan ini tidak dilaksanakan karena kondisi penyebaran virus Covid-19 yang masih tinggi.

Tahun ini tercatat 41 perusahaan BUMN yang turut berpartisipasi, mendukung program mudik gratis bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik di Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Induk BRI Life, yakni PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebagai salah satu perusahaan BUMN juga turut melaksanakan program Mudik Sehat Bersama BUMN 2022.

Baca juga: Lelah Saat Mudik? Jangan Ragu Mampir ke Posko Mudik BPJS Kesehatan

Program ini merupakan salah satu langkah untuk turut menekan mobilitas kendaraan khususnya dari Ibukota yang menuju daerah, melalui pemanfaatan moda transportasi umum sehingga diharapkan dapat mengurangi kepadatan kendaraan pribadi selama di jalan raya.

Selain itu, diharapkan program ini dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas dan mendorong keselamatan bertransportasi selama periode mudik.

“Program Mudik Sehat Bersama BUMN ini ditujukan untuk mendukung program pemerintah dalam peningkatan pelayanan, kelancaran dan keselamatan masyarakat pada masa angkutan lebaran tahun 2022,” jelas Iwan.

Baca juga: Kemenhub: Puncak Arus Mudik Lebaran 2022 di Tol Trans-Jawa Sudah Terlewati

Tahun ini, rute bus Mudik Sehat Bersama BUMN dari Bank BRI berangkat dari beberapa titik pemberangkatan di Jakarta, dengan tujuan akhir di beberapa daerah seperti Surabaya, Wonogiri, Wonosari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.