YELO Catatkan Pertumbuhan Laba Bersih 47,6 Persen di Kuartal I 2022

Kompas.com - 06/06/2022, 13:46 WIB
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Yelooo Integra Datanet Tbk (YELO) emiten teknologi di bidang jasa penyedia alat teknologi komunikasi dan layanan konektivitas, mencatatkan kenaikan laba bersih sebesar Rp 1,9 miliar atau naik sebesar 47,6 persen dan laba kotor sebesar Rp 2,4 miliar atau naik 201,7 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Direktur Utama YELO, Wewy Susanto mengatakan, pertumbuhan ini ditopang oleh pendapatan bersih pada Kuartal I-2022 sebesar Rp 113,8 miliar atau naik 57,6 persen dibandingkan diperiode yang sama tahun lalu sebesar Rp 72,2 miliar.

“Pertumbuhan ini tidak terlepas dari komitmen dan upaya, serta ekspansi yang dilakukan Perseroan sehingga dapat terus mempertahankan eksistensinya bahkan terus bertumbuh. Dengan pencapaian tersebut, diharapkan Perseroan dapat terus mempertahankan bahkan meningkatkan kinerjanya hingga akhir tahun,” kata Wewy dalam siaran pers, Senin (6/6/2022).

Baca juga: 2020 Masih Rugi, YELO Akhirnya Raup Laba Bersih pada 2021

Untuk mempertahankan kinerja positifnya, salah satu strategi YELO adalah terus menyediakan internet cepat dan terjangkau melalui layanannya Viberlink, yaitu layanan internet yang menggunakan 100 persen fiber optic dengan kecepatan koneksi mencapai 100 mbps ke wilayah pelosok desa di pulau Jawa.

Hal ini bertujuan meningkatkan pemberdayaan ekonomi digital terutama wilayah desa pelosok baik untuk kegiatan pendidikan, pertanian, maupun industri kreatif sehingga dapat berkembang pesat.

“YELO menargetkan pemasangan Viberlink hingga di 580 stasiun kereta api dengan harapan dapat mempercepat pemberdayaan ekonomi digital dengan fokus kami yang berada pada tingkat wilayah desa pelosok serta ikut mendorong pemulihan ekonomi nasional,” tambah Wewy.

Baca juga: YELO Resmi Akuisisi 49 Persen Saham PT Telemedia Komunikasi Pratama

Oleh karenanya pada RUPSLB mendatang, Wewy mengatakan pihaknya berencana akan melakukan right issue dengan target mengumpulkan dana sebesar Rp 737 miliar.

Dengan dana tersebut, diharapkan YELO dapat segera melakukan pengembangan penjualan jaringan internet di sepanjang jalur rel kereta api di pulau Jawa khususnya untuk wilayah tier 2 dan tier 3, sepanjang 2.800 km.

Pembangunan tersebut meliputi sekitar 4.291 desa dengan jumlah penduduk sekitar 11 juta dan ini merupakan pasar yang cukup prospektif bagi perseroan ke depannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.