Cara Blokir Kartu ATM BRI lewat HP Tanpa ke Bank

Kompas.com - 06/07/2022, 17:37 WIB


KOMPAS.com - Cara memblokir ATM BRI yang hilang penting diketahui agar rekening Anda tetap aman. Kini, cara blokir ATM BRI tanpa ke bank menjadi solusi praktis.

Tak ayal, informasi seputar cara blokir kartu ATM BRI lewat HP atau handphone banyak dicari pembaca, khususnya nasabah Bank BRI.

Bagaimana cara blokir rekening BRI sendiri secara online? Simak ulasan mengenai cara blokir ATM BRI online berikut ini.

Baca juga: Syarat, Biaya, dan Cara Buka Rekening BRI Online 2022

Saat ini, terdapat beberapa cara blokir kartu ATM BRI lewat HP atau handphone. Salah satunya adalah dengan cara blokir kartu ATM BRI lewat BRImo.

Selain itu, bagi Anda yang belum terdaftar pada aplikasi BRImo, cara blokir ATM BRI tanpa ke bank juga bisa dilakukan melalui Internet Banking BRI dan Contact Center BRI.

Artikel ini akan mengulas hal tersebut dirangkum dari laman resmi bri.co.id pada Senin (20/6/2022).

Baca juga: Cara Daftar m-Banking BRI lewat HP Tanpa ke Bank

Kebijakan soal cara blokir rekening BRI sendiri

Jika kehilangan kartu ATM BRI, Anda bisa melakukan disable kartu secara mandiri menggunakan layanan Internet Banking/Mobile Banking apabila sudah terdaftar di layanan tersebut.

Karena itu, cara blokir kartu ATM BRI lewat HP penting diketahui. Lebih lanjut, Anda juga bisa menghubungi Contact Center BRI 14017 untuk mengajukan pemblokiran kartu ATM.

Itulah sejumlah cara blokir ATM BRI tanpa ke bank. Meski begitu, cara memblokir ATM BRI yang hilang juga bisa dilaukan dengan datang ke unit kerja BRI terdekat untuk lakukan pemblokiran kartu ATM.

Baca juga: Cara Transfer Uang ke Luar Negeri lewat BRI Mobile

Untuk pengajuan kartu baru, nasabah bisa datang ke unit kerja tempat pembuatan rekening, Kantor Cabang khusus di Jakarta, dan unit kerja BRI terdekat kecuali BRI Unit dan Teras BRI, dengan membawa dokumen berupa:

  • Buku Tabungan
  • Kartu ATM dan KTP yang berbasis NIK
  • Surat keterangan kehilangan dari kepolisian atau mengisi Surat pernyataan kehilangan kartu ATM di BRI tempat pengajuan kartu baru
  • Dikenakan biaya pergantian kartu sesuai jenis kartu yang dimiliki

Baca juga: Cara Mengecek Saldo Brizzi di ATM BRI dan HP

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.