Kompas.com - 28/09/2022, 20:18 WIB

KOMPAS.com - Berapa biaya admin transfer BCA ke BRI? Pertanyaan seputar biaya admin BCA ke BRI tersebut mungkin cukup sering ditanyakan para nasabah BCA.

Mengetahui biaya admin BCA ke BRI bisa dikatakan cukup penting, terlebih bagi nasabah yang kerap melakukan transfer antar-kedua bank terbesar di Indonesia.

Sebagai informasi saja, bank memberikan layanan transfer, baik untuk transfer ke sesama rekening BCA maupun bank lain. Namun untuk transfer antar-bank, Bank BCA tentunya akan mengenakan biaya ke nasabahnya.

Biaya admin BCA ke BRI

Dikutip dari laman resmi BCA, untuk biaya transfer antar-bank, termasuk biaya admin BCA ke BRI ditetapkan sebesar Rp 6.500 per transaksi.

Sementara apabila menggunakan metode transfer BI Fast, maka biaya admin transfer BCA ke BRI menjadi hanya Rp 2.500 saja.

Baca juga: Info Biaya Admin BCA Blue atau Silver beserta Limit Transaksinya

BI Fast atau Bank Indonesia Fast Pay merupakan layanan baru dari Bank Indonesia berupa infrastruktur sistem pembayaran untuk memfasilitasi pembayaran ritel nasional yang lebih efisien, aman, berlangsung real time, dan beroperasi sepanjang waktu.

Namun untuk transfer melalui BI Fast, hanya bisa dilakukan melalui aplikasi mobile banking BCA dan tak bisa digunakan dalam transfer antar-bank menggunakan mesin ATM.

Biaya admin BCA ke BRI sebesar Rp 6.500 juga berlaku untuk transfer yang dilakukan di jaringan ATM Artajasa, ATM Prima, dan Link (Himbara).

Transfer dari BRI menggunakan BI Fast

Nah bagi Anda nasabah BRI yang ingin melakukan transfer antar bank, termasuk ke BRI, dengan biaya lebih rendah, termasuk biaya admin BCA ke BRI, tak ada salahnya menggunakan BI Fast.

Dengan BI Fast, maka biaya admin transfer BCA ke BRI jadi lebih murah. Berikut tahapannya:

  • Buka BCA mobile lalu pilih menu “m-transfer”
  • Pilih menu “transfer antar bank”
  • Pilih “Layanan transfer”
  • Pilih layanan transfer “BI-Fast”
  • Isi berita dan pilih tujuan transaksi
  • Klik button “Send”
  • Selanjutnya cek kembali detil transaksi dan klik “OK”
  • Langkah selanjutnya adalah masukkan pin m-BCA selanjutnya transaksi selesai.

Biaya admin BCA ke BRI saat ini adalah Rp 6.500, namun biaya admin transfer BCA ke BRI bisa lebih murah yakni Rp 2.500 menggunakan BI Fast. Muhammad Idris/Money.kompas.com Biaya admin BCA ke BRI saat ini adalah Rp 6.500, namun biaya admin transfer BCA ke BRI bisa lebih murah yakni Rp 2.500 menggunakan BI Fast.

Baca juga: 10 Produk Tabungan Bank yang Gratis Biaya Admin

Itulah informasi lengkap seputar biaya admin BCA ke BRI. Bagi nasabah BCA yang kerap melakukan pengiriman uang ke BRI, sangat penting mengetahui biaya admin transfer BCA ke BRI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.