Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Info Lengkap Biaya Admin Transfer BCA ke BRI

Kompas.com - 28/09/2022, 20:18 WIB
Muhammad Idris

Penulis

KOMPAS.com - Berapa biaya admin transfer BCA ke BRI? Pertanyaan seputar biaya admin BCA ke BRI tersebut mungkin cukup sering ditanyakan para nasabah BCA.

Mengetahui biaya admin BCA ke BRI bisa dikatakan cukup penting, terlebih bagi nasabah yang kerap melakukan transfer antar-kedua bank terbesar di Indonesia.

Sebagai informasi saja, bank memberikan layanan transfer, baik untuk transfer ke sesama rekening BCA maupun bank lain. Namun untuk transfer antar-bank, Bank BCA tentunya akan mengenakan biaya ke nasabahnya.

Biaya admin BCA ke BRI

Dikutip dari laman resmi BCA, untuk biaya transfer antar-bank, termasuk biaya admin BCA ke BRI ditetapkan sebesar Rp 6.500 per transaksi.

Sementara apabila menggunakan metode transfer BI Fast, maka biaya admin transfer BCA ke BRI menjadi hanya Rp 2.500 saja.

Baca juga: Info Biaya Admin BCA Blue atau Silver beserta Limit Transaksinya

BI Fast atau Bank Indonesia Fast Pay merupakan layanan baru dari Bank Indonesia berupa infrastruktur sistem pembayaran untuk memfasilitasi pembayaran ritel nasional yang lebih efisien, aman, berlangsung real time, dan beroperasi sepanjang waktu.

Namun untuk transfer melalui BI Fast, hanya bisa dilakukan melalui aplikasi mobile banking BCA dan tak bisa digunakan dalam transfer antar-bank menggunakan mesin ATM.

Biaya admin BCA ke BRI sebesar Rp 6.500 juga berlaku untuk transfer yang dilakukan di jaringan ATM Artajasa, ATM Prima, dan Link (Himbara).

Transfer dari BRI menggunakan BI Fast

Nah bagi Anda nasabah BRI yang ingin melakukan transfer antar bank, termasuk ke BRI, dengan biaya lebih rendah, termasuk biaya admin BCA ke BRI, tak ada salahnya menggunakan BI Fast.

Dengan BI Fast, maka biaya admin transfer BCA ke BRI jadi lebih murah. Berikut tahapannya:

  • Buka BCA mobile lalu pilih menu “m-transfer”
  • Pilih menu “transfer antar bank”
  • Pilih “Layanan transfer”
  • Pilih layanan transfer “BI-Fast”
  • Isi berita dan pilih tujuan transaksi
  • Klik button “Send”
  • Selanjutnya cek kembali detil transaksi dan klik “OK”
  • Langkah selanjutnya adalah masukkan pin m-BCA selanjutnya transaksi selesai.

Biaya admin BCA ke BRI saat ini adalah Rp 6.500, namun biaya admin transfer BCA ke BRI bisa lebih murah yakni Rp 2.500 menggunakan BI Fast. Muhammad Idris/Money.kompas.com Biaya admin BCA ke BRI saat ini adalah Rp 6.500, namun biaya admin transfer BCA ke BRI bisa lebih murah yakni Rp 2.500 menggunakan BI Fast.

Baca juga: 10 Produk Tabungan Bank yang Gratis Biaya Admin

Itulah informasi lengkap seputar biaya admin BCA ke BRI. Bagi nasabah BCA yang kerap melakukan pengiriman uang ke BRI, sangat penting mengetahui biaya admin transfer BCA ke BRI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com