Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau ke Bandung? Hati-hati Ada Pekerjaan Rekonstruksi di Tol MBZ Km 48 Arah Cikampek

Kompas.com - 09/10/2022, 09:11 WIB
Haryanti Puspa Sari,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasa Marga melalui Anak Usaha PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) melakukan pekerjaan rekonstruksi perkerasan pada ruas Jalan Tol Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) kilometer 48+000 arah Cikampek.

Pekerjaan rekonstruksi ini dilakukan bersama Waskita-Acset KSO sebagai kontraktor pekerjaan ini.

GM Operasi dan Pemeliharaan PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek Nur Safitri R. Marioen mengatakan, rekonstruksi perkerasan dilakukan pada bahu luar Km 48+000 arah Cikampek sepanjang 15 meter mulai Minggu (9/10/2022) pukul 09.00 WIB sampai dengan Jumat (14/10/2022) pukul 05.00 WIB.

Baca juga: Perusahaan Infrastruktur Swasta Ini Bakal Akuisisi 40 Persen Saham Tol Layang MBZ

"Selama pekerjaan berlangsung bahu luar dan sebagian lajur 1 yang menjadi objek pekerjaan tidak dapat dilintasi, sementara lajur lainnya berfungsi normal sebagai lajur lalu lintas," kata Nur Safitri dalam keterangan tertulis, Minggu (9/10/2022).

Nus Safitri mengatakan, untuk pengamanan pekerjaan, pihaknya telah menyiapkan rambu-rambu seperti rubber cone, lampu dan penanda pada malam hari.

Ia mengimbau seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan dengan memastikan kendaraan dalam keadaan prima, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta mematuhi rambu-rambu di sekitar pekerjaan.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pengaturan lalu lintas dimaksud," ujarnya.

Adapun informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 4.0 untuk pengguna iOS dan Android.

Baca juga: Uji Coba Pembayaran Tol MLFF Akan Dilakukan pada Desember 2022

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com