Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

InJourney Targetkan 25.000 Pengunjung di Event F1H2O Power Boat

Kompas.com - 06/12/2022, 07:10 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Marketing InJourney Maya Watono menargetkan jumlah pengunjung event F1H2O Power Boat yang rencananya akan dilaksanakan pada 24-26 Februari 2023 di Danau Toba, bisa mencapai 25.000 pengunjung.

“Total pengunjung, termasuk race dan kru (ditargetkan) 20.000 orang sampai dengan 25.000 orang,” kata Maya di Sarinah, Jakarta, Senin (5/12/2022).

Maya mengatakan, event F1 Power Boat sebelumnya dilaksanakan di 39 negara, dan Indonesia menjadi negara ke-40 yang menggelar kegiatan tersebut. Maya mengatakan, pihaknya terus mendorong pengembangan infrastruktur di kawasan tersebut, untuk mencapai target pengunjung tersebut.

Baca juga: Dongkrak Wisatawan di Labuan Bajo, Injourney Bakal Gelar Konser Malam Tahun Baru

“Memang infrastruktur sangat dibutuhkan untuk para turis. Ini lebih dari sekedar event, tapi membuat infrastruktur dimana tujuan akhirnya adalah pemerataan ekonomi,” ungkapnya.

Maya menyebut, untuk mendukung infrastruktur setempat, pihaknya juga berkordinasi untuk persiapan Bandara Silangit yang mempu menjangkau kawasan event dengan estimasi jarak tempuh 30 menit.

“Kita juga mempersiapkan infrastruktur untuk menuju ke area event dan kita akan memperbaikinya. Kita kedepannya juga akan mengembangkan kawasan untuk water sport,” lanjut Maya.

Maya optimis pembangunan infrastruktur akan bisa dikebut hingga dua bulan kedepan. Termasuk dalam pengadaan akses, infrastruktur, dan hotel. Maya mengatakan pihaknya akan menyediakan 1.300 kamar, juga akan membuat kawasan glamping dan homestay.

“Persiapan race sudah on progress, dan ini sangat compplicated karena pertama kalinya. Kita akan pastikan akses container melalui bandara sampai ke lokasi. Sementara untuk menampung penonton kita siapkan 1.500 (tempat duduk) di tribun, tapi kita siapkan juga satu titik lokasi lagi di hill,” lanjutnya.

Direktur Utama InJourney Dony Oskaria mengatakan, untuk mendukung pariwisata, pihaknya memastikan infrastruktur dan akomodasi, termasuk pembangunan Hotel Grand Ina Parapat, menjadi hotel bingtang lima.

Baca juga: Harga Tiket TMII Tak Naik Usai Direnovasi, InJourney: Kita Ingin Jadikan Taman Terbuka

“Kita juga membangun glamping di Danau Toba dan kita akan bangun lokasi atrasksi, water sport. Dengan pengembangan destinasi, dan event-event di Danau Toba, diharapkan menjadi daya tarik pariwisata kedepannya,” ungkap Dony.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+