Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nusantara Regas Bukukan Pendapatan 346,16 Juta Dollar AS pada 2022

Kompas.com - 10/05/2023, 16:40 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan penyimpanan dan regasifikasi Nusantara Regas membukukan pendapatan 346,16 juta dollar AS pada tahun 2022.

Pendapatan Nusantara Regas ini meningkat dari target 2022 yang ditetapkan yakni 321,63 juta dollar AS.

Dalam kinerja operasinya, Nusantara Regas telah menyalurkan 88,69 juta MMBTU gas kepada pelanggannya yakni pembangkit listrik guna menopang kebutuhan listrik di wilayah DKI Jakarta dan Jawa bagian barat.

Direktur Utama Nusantara Regas Harry Budi Sidharta mengatakan, selama tahun 2022 NR juga mengelola fasilitas sampai 100 persen sehingga tidak terjadi unplaned shut down.

Baca juga: Buka KTT ASEAN 2023, Jokowi Ingatkan Rivalitas Semakin Tajam

”Pemegang saham telah memberikan persetujuan atas Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan Nusantara Regas 2022. Ini menambah percaya diri kami untuk bisa meraih pencapaian lebih baik lagi di tahun 2023 ini,” ucap dia.

Ia menambahkan, RUPS membahas tentang inisiatif pengembangan bisnis Nusantara Regas ke depan yakni multi customers, multi business, dan multi locations.

Direktur Operasi dan Komersial I Putu Puja Astawa mengatakan, selain untuk keberlanjutan bisnis, Nusantara Regas juga akan meningkatkan kontribusi baik untuk pemenuhan energi ramah lingkungan di tanah air.

"Dengan penguatan aspek HSSE dan service excellent,“ jelas dia.

Baca juga: Awal Mula Terungkapnya Kasus Dugaan Korupsi Dana Pensiun Pelindo

Selain pengembangan pasar dan kegiatan operasi, Nusantara Regas juga akan meningkatkan kapabilitas SDM.

Nusantara Regas adalah perusahaan yang bergerak dalam kegiatan penyimpanan, regasifikasi LNG dan niaga gas bumi dengan mengoperasikan Floating Storage & Regasification Unit (FSRU) Jawa Barat serta Onshore Regasification Facilities (ORF) Muara Karang, Jakarta.

Melalui fasilitas ini, Nusantara Regas mensuplai gas bagi kebutuhan energi pembangkit PLN yang menopang mayoritas kebutuhan listrik di DKI Jakarta dan Jawa bagian barat.

Kegiatan pemrosesan dan penyaluran LNG yang dilaksanakan oleh Nusantara Regas merupakan salah satu upaya untuk pemanfaatan energi ramah lingkungan yang mendukung target Indonesia Net Zero Emission pada 2060.

Baca juga: Pakai Gas Alam, PLTGU Priok Diklaim Lebih Ramah Lingkungan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com