Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kinerja Diharapkan Semakin Baik, Pelita Air Sambut Kehadiran Armada Ke-7

Kompas.com - 07/07/2023, 10:10 WIB
Kiki Safitri,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pelita Air Service (PAS) kembali menambah armada baru pesawat Airbus A320. Pesawat Airbus ini didatangkan langsung dari Spanyol dan mendarat di Cengkareng pekan lalu, dan diserahterimakan langsung oleh Direktur Utama Pelita Air, Dendy Kurniawan.

Pesawat ke-7 Pelita Air hadir sesuai jadwal yang ditetapkan, sesuai dengan rencana perusahaan. Hingga akhir tahun 2023, Pelita Air menargetkan akan menambah armada pesawat hingga menjadi 18 unit.

“Dengan kehadiran armada ke-7 ini kami semakin optimis untuk memberikan layananan terbaik sesuai harapan masyarakat” kata Dendy dalam siaran pers, Kamis (6/7/2023).

Baca juga: Dukung Kelancaran Mudik Lebaran Pelita Air Datangkan Pesawat Ke-5

Ia juga mengatakan bahwa keberadaan pesawat ini akan semakin memperkuat komitmen Pelita Air dalam mendukung terbukanya konektivitas di berbagai wilayah Indonesia, serta turut andil sebagai backbone penerbangan domestik.

Dendy berharap kedatangan pesawat ke-7 ini, performa Pelita Air akan semakin baik lagi dan dapat terus menjaga low factor dan pencapaian yang berhasil diraih Pelita Air hingga saat ini.

“Kita sama-sama berdoa untuk kelancaran dan keselamatan dari pesawat ini, dalam menjalankan setiap amanah dan tugasnya sehingga memberikan kontribusi revenue yang signifikan bagi perusahaan” ungkapnya.

Baca juga: Pelita Air Akan Buka Layanan Penerbangan Haji dan Umrah Tahun 2023


Kehadiran pesawat ke-7 anak usaha PT Pertamina (Persero) ini melengkapi kehadiran 6 armada yang telah hadir sebelumnya. Sebelumnya, pesawat ke-6 Pelita Air dihadirkan pada di bulan Mei 2023, sebagai bentuk langkah antisipasi Pelita Air menghadapi ledakan arus mudik Lebaran.

“Kehadiran Pelita Air diharapkan dapat memberikan alternatif pilihan penerbangan yang nyaman, aman dan menyuguhkan pengalaman berkesan bagi para penumpangnya,” tegas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com