Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Permudah Nasabah Transaksi Valas, Bank Mandiri Perkuat Fitur "Transfer Valas" di Livin’ by Mandiri

Kompas.com - 16/11/2023, 20:43 WIB
Dwi NH,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk terus berinovasi untuk memberikan layanan finansial yang mudah, cepat, dan aman bagi nasabah lewat kehadiran fitur-fitur andal di Super App Livin’ by Mandiri.

Salah satu fitur yang terus diperbaharui perseroan BUMN tersebut adalah Transfer Valas. Fitur ini memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi pengiriman uang ke berbagai negara dengan kurs kompetitif, cepat, dan dana diterima secara utuh di negara tujuan.

Bukan tanpa sebab, Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto mengatakan, Transfer Valas saat ini telah menjadi salah satu fitur yang paling diminati nasabah di Livin’ by Mandiri dalam mengelola kebutuhan transaksi valuta asing (valas).

Apalagi, kata dia, Transfer Valas di Livin’ by Mandiri saat ini sudah dapat dilakukan ke 9 mata uang asing, mulai dari Dollar Amerika Serikat (AS) (USD), Euro (EUR), Dollar Singapura (SGD), Dollar Australia AUD, Poundsterling (GBP), Dollar Hongkong (HKD), Dollar Kanada (CAD), Baht Thailand (THB), sampai Rupee India (INR).

Baca juga: Mengenal Rupee India, Ini Sejarah Mata Uang India

“Lewat fitur ini, kami ingin memberikan solusi yang praktis dan efisien bagi nasabah kami dalam melakukan transaksi valas, khususnya pada era digital saat ini. Melalui Livin’ by Mandiri, transaksi transfer ke mata uang asing oleh nasabah bisa dilakukan secara kapan dan di mana pun hanya melalui smartphone,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (16/11/2023).

Solusi tersebut terbukti efisien karena sejak dihadirkan pada pertengahan Februari 2023 hingga 14 November 2023, total frekuensi transfer valas melalui Livin’ by Mandiri sudah mencapai hampir 44.000 transaksi.

Sementara itu, jumlah volume transfer valas pada periode yang sama mencapai Rp 943 miliar. Sekitar 10 persen frekuensi dan volume transfer valas dilakukan oleh user Livin’ by Mandiri yang berada di luar negeri.

Baca juga: Cara Transfer Valas lewat myBCA dan KlikBCA

“Ke depan diharapkan frekuensi dan volume transfer valas yang dilakukan oleh nasabah yang berada di luar negeri dapat terus meningkat,” imbuh Aquarius.

Adapun, mata uang yang paling ramai dipergunakan nasabah, yakni USD, SGD, EUR dan AUD.

Sementara itu, sejak kehadiran fitur Transfer Valas, jumlah pembukaan rekening valas baru di Bank Mandiri juga mengalami peningkatan dengan lebih dari 8.000 rekening baru per periode Februari 2023 hingga 14 November 2023.

“Fitur-fitur Livin’ by Mandiri akan terus kami kembangkan untuk dapat menjadi solusi kebutuhan transaksi finansial bagi masyarakat secara menyeluruh. Sejalan dengan visi Bank Mandiri untuk menjadi mitra finansial pilihan,” ucap Aquarius.

Baca juga: Tingkatkan Pelayanan Finansial Nasabah, Bank Mandiri Gelar Program Kongsi-Kongsi 2023

Program Livin’ Around The World

Selain inovasi fitur Transfer Valas, Bank Mandiri juga menggelar program Livin’ Around The World untuk memperluas akseptasi dan akuisisi layanan digital, Selasa (14/11/2023).

Kegiatan yang digelar di Sydney, Australia, itu bertujuan untuk memperluas akseptasi dan akuisisi layanan digital.

Dalam agenda rutin yang diadakan di mancanegara itu, Bank Mandiri turut memperkenalkan layanan pembukaan rekening bagi warga negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negeri langsung di aplikasi Livin’ by Mandiri.

“Bank Mandiri mendorong seluruh layanan terdigitalisasi secara total untuk hadir sebagai one stop financial solution bagi nasabah, termasuk Livin’ by Mandiri yang sudah dapat menyapa secara langsung masyarakat Indonesia di berbagai belahan dunia,” imbuh Aquarius.

Baca juga: Mahasiswa di Turki Bentuk NYC Indonesia, Sandiaga Apresiasi Pemuda Diaspora

Halaman:
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com