Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yukk Payment Gateway Sediakan Layanan Pembayaran di JakCloth

Kompas.com - 25/11/2023, 19:14 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - JakCloth, event hiburan dan bazar brand lokal yang telah diselenggarakan sejak tahun 2009, kembali hadir setelah dua tahun absen akibat pandemi. Event ini diadakan di beberapa kota di Indonesia, seperti Bogor, Tangerang, Solo, Tegal, Tasikmalaya, Lampung, Palembang, dan lainnya.

Pada setiap event JakCloth, pengunjung dapat menemukan berbagai macam model pakaian lokal yang unik dan inovatif.

Event ini bukan hanya tempat untuk berbelanja pakaian, tapi juga sebuah panggung hiburan yang memadukan seni, musik, dan gaya hidup.

Baca juga: YUKK Payment Gateway Targetkan 10.000 UMKM Masuk ke Ekosistem Digital

Ilustrasi transaksi online di rumah, transaksi dengan aplikasi di ponsel. SHUTTERSTOCK/220 SELFMADE STUDIO Ilustrasi transaksi online di rumah, transaksi dengan aplikasi di ponsel.

Dengan konsep uniknya, JakCloth membuktikan bahwa sebuah bazar pakaian bisa menjadi lebih dari sekadar tempat berbelanja, tetapi juga sebagai wadah untuk pertumbuhan dan eksistensi brand lokal.

Dalam upaya memudahkan akses pengunjung, JakCloth bekerja sama dengan Yukk Payment Gateway untuk menyediakan layanan pembayaran saat pembelian tiket luring.

Langkah ini bertujuan memberikan kemudahan dan pengalaman modern kepada pengunjung, sesuai dengan tren digital dan meningkatnya preferensi konsumen terhadap transaksi tanpa uang tunai atau cashless.

Terdapat lebih dari 100 brand fashion lokal yang bergabung dalam event ini.

Baca juga: Cerita Kami Idea, Jenama Lokal yang Tampil di New York Fashion Week

Menurut Agustino Ngo CMO PT YUKK Kreasi Indonesia, pihaknya mendukung acara seperti JakCloth. Sebab, ini sejalan dengan misi perseroan untuk terus mendukung industri kecil dan lokal. Apalagi event ini digelar di kota-kota kecil.

"Yukk Payment Gateway berkesempatan untuk mengedukasi masyarakat tentang pembayaran digital dan go cashless,” kata Agustino dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/11/2023).

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com