Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Pemudik Nikmati Kursi Pijat di Posko Rest Area Km 57 Tol Japek

Kompas.com - 08/04/2024, 12:00 WIB
Farida Farhan,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com - Kun, dan keluarganya sengaja mampir ke rest area di kilometer 57 jalan tol Jakarta - Cikampek, Minggu (7/4/2024) siang.

Bersama suami, anak, dan mertuanya, ia hendak mudik ke Bandung, Jawa Barat. Ia kemudian mencari tempat istirahat. Ia dan keluarganya kemudian masuk ke Serambi MyPertamina.

"Saya mencoba kursi pijat, lumayan enak untuk relaksasi. Anak juga mencoba play ground," ujar Kun.

Kun menyebut posko Serambi MyPertamina cukup baik dalam mendukung kegiatan mudik. "Lumayan bisa istirahat gratis dengan tempat nyaman," kata Kun.

Diketahui, Serambi MyPertamina di Rest Area KM 57 A itu didirikan oleh PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat.

Beberapa fasilitas yang ada seperti kursi pijat, ruang bermain anak, cek kesehatan, hingga bermain PS 5. Kemudian ada juga ruang menyusui, ruang istirahat dengan tempat tidur, serta mushala.

Baca juga: Antrean Panjang di Pelabuhan Merak, Pertamina Imbau Isi BBM di Rest Area Km 43A dan Km 68A

Sales Branch Manager Pertamina Karawang Arnaldo Andika Putra mengatakan, layanan Serambi MyPertamina di kilometer 57 ini memberikan berbagai layanan akomodasi kepada pemudik selama perjalanan di jalur Jawa.

"Serambi ini bertujuan untuk memberikan akomodasi kepada pemudik yang memerlukan istirahat selama perjalanan mereka," kata Arnaldo.

Aldo mengatakan, Serambi MyPertamina beroperasi sejak 1 April sampai dengan 16 April 2024 dan tersebar di 6 titik strategis sepanjang jalur Jawa Barat dan Jawa Timur. Rinciannya dua titik di Jawa Barat dan 4 titik di Jawa Timur yaitu KM 379 A dan 260 B, Serambi MyPertamina juga didirikan di Rest Area KM 57 A, Rest Area KM 43 A, Rest Area Tol Mojokerto – Surabaya 725 A, serta Rest Area Tol Pandaan Malang 66 A.

"Para pemudik yang singgah di Serambi ini dapat menikmati fasilitas gratis dengan syarat hanya perlu mendaftar dan registrasi melalui aplikasi MyPertamina," terangnya.

Baca juga: Simak 4 Cara Mencari Rest Area Terdekat lewat HP

Selain itu, kata dia, ada juga promo menarik seperti MyPertamina buttonscarves edisi khusus yang hanya tersedia di Serambi ini dengan menukarkan 500 poin. Juga promo mobile legends untuk pemilik aplikasi MyPertamina yang bisa mendapatkan skin hero gratis.

Serambi MyPertamina, kata Arnaldo, akan tetap buka selama arus mudik dan arus balik, dengan tidak ada batasan waktu istirahat. Dalam satu hari merek bisa melayani hingga 150 pemudik.

"Kursi pijat, cek kesehatan, bright store yang menyediakan makanan gratis, serta wifi menjadi fasilitas utama yang diminati. Kami dari pertamina siap memberikan layanan energi kepada setiap pemudik selama perjalanan mereka," kata Arnaldo.

Arnaldo menyebut Pertamina juga menyediakan layanan motoris untuk memberikan bantuan kepada pemudik yang kehabisan bensin di jalan. Cukup dengan menghubungi call center 135, dari Pertamina akan mengirimkan bensin Pertamax series dan Dex series dalam kemasan 10 liter. Hingga saat ini, layanan ini telah digunakan oleh 15 pemudik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com