Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Holding BUMN Danareksa Bagi-bagi 212 Hewan Kurban ke 16.000 KK

Kompas.com - 18/06/2024, 18:20 WIB
Yohana Artha Uly,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Holding BUMN Spesialis Transformasi dan Investasi, PT Danareksa (Persero), membagikan 212 ekor hewan kurban ke lebih dari 16.000 kepala keluarga (KK) dalam momentum Hari Raya Idul Adha 1445 H.

Hewan kurban itu terdiri dari 68 ekor sapi dan 144 ekor kambing yang dibagikan ke lingkungan sekitar anggota Holding BUMN Danareksa yaitu di Medan, Jakarta, Purwakarta, Semarang, Batang, Surabaya, Malang, dan Makassar.

“Program ini juga merupakan dukungan terhadap upaya pemerintah mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Indonesia,” ujar Direktur Utama Danareksa Yadi Jaya Ruchandi dalam keterangannya, Selasa (18/6/2024).

Baca juga: Momen Idul Adha, Kantor Pusat dan Cabang ASDP Salurkan Kurban 20 Ekor Sapi dan 100 Kambing

Ilustrasi kambing kurban.SHUTTERSTOCK/UNTUNGSUBAGYO Ilustrasi kambing kurban.
Menurutnya, Holding BUMN Danareksa terus berupaya memberikan manfaat kepada masyarakat, termasuk dengan pemberian kurban yang melibatkan 16 anggota holding.

Terdiri dari Perum Jasa Tirta I , PT Balai Pustaka, PT Danareksa Capital, PT Indra Karya (Persero), PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung, PT Jalin Pembayaran Nusantara, PT Kawasan Berikat Nusantara, PT Kawasan Industri Makassar, dan PT Kawasan Industri Medan.

Kemudian PT Kawasan Industri Wijayakusuma, PT Kliring Berjangka Indonesia, PT Nindya Karya, PT Perusahaan Pengelola Aset, PT Surabaya Industrial Estate Rungkut, PT Virama Karya (Persero), dan PT Kawasan Industri Terpadu Batang.

Adapun pada program Kurban Bersama tahun ini Danareksa menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI sebagai lembaga pemerintah yang dan menyalurkan zakat dan infak dari muzaki untuk mustahik yang membutuhkan.

Baca juga: Idul Adha 1445 H, PGN Bagikan 382 Hewan Kurban di Sekitar Wilayah Operasional

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com