Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ASDP Siagakan 23 Kapal untuk Gelaran Motocross Grand Prix MXGP Seri 2

Kompas.com - 04/07/2024, 21:52 WIB
Aprillia Ika

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) kembali mendukung penyelenggaraan event Motocross Grand Prix (MXGP) seri ke-2 pada 6-7 Juli 2024. Perusahaan siap mengoperasikan 23 unit kapal dari Pelabuhan Padangbai-Bali ke Pelabuhan Lembar-Lombok khusus untuk ajang ini.

ASDP mengimbau calon penumpang yang ingin menonton pergelaran ini agar mempersiapkan keberangkatannya sejak jauh hari dengan membeli tiket di website trip.ferizy.com.

"Kami meminta kerja sama seluruh pengguna jasa untuk persiapkan perjalanan sejak jauh hari, baik yang akan menonton gelaran MXGP 2024, kebutuhan mobilisasi logistik, ataupun sekedar berlibur agar memastikan telah bertiket sebelum berangkat," tutur Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin melalui keterangan pers, Kamis (4/7/2024).

Baca juga: ASDP Kebut Pengembangan Kawasan Bakauheni Harbour City

"Ini penting karena di seri kedua event internasional ini diprediksikan jumlah penumpang akan meningkat dan berpotensi kehabisan tiket," lanjutnya.

Sebagai informasi, sesuai jadwal yang ditetapkan oleh BPTD, keberangkatan kapal ASDP dari Padangbai pada Jumat, 5 Juli 2024 dapat menggunakan kapal Portlink II dengan jam keberangkatan pukul 09.00 atau menggunakan kapal Roditha pada Sabtu, 6 Juli 2024 pukul 04.00.

Pada Minggu, 7 April 2024 keberangkatan kapal ASDP pada pukul 01.30 dan 22.30 waktu setempat.

Selain kedua kapal milik ASDP, terdapat 11 kapal lainnya yang beroperasi setiap hari selama 24 jam.

Baca juga: Anak Usaha ASDP Perkuat Layanan di Lebih dari 20 Titik Wilayah di Indonesia

Shelvy mengatakan, secara total, terdapat 23 unit kapal siap operasi yang akan melayani penumpang yang akan menyeberang di lintasan Lembar-Padangbai dengan jarak tempuh 38 mil atau 4-5 jam dalam kondisi cuaca normal.

Selanjutnya, perjalanan dari Lombok ke Mataram dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 45 menit menggunakan mobil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com