Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Imbas Listrik Padam, PT KCI Bantah Gratiskan Tiket KRL

Kompas.com - 06/08/2019, 05:05 WIB
Erlangga Djumena

Editor

Sumber Antara

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Commuter Indonesia membantah mengeluarkan kebijakan penggratisan tiket Kereta Rel Listrik (KRL) sebagai imbas dari pemadaman listrik.

"KCI tidak pernah mengeluarkan kebijakan penggratisan," kata Vice President Corporate Communications Anne Purba dalam keterangannya di Jakarta, Senin (5/8/2019).

Anne mengatakan, KCI hanya memberikan pengembalian uang tiket bagi penumpang yang sudah naik di kereta maupun berada di stasiun.

Baca juga: Menhub: Seharusnya MRT dan KRL Punya Pembangkit Listrik Sendiri

Pembatalan tiket perjalanan terimbas padamnya listrik akan dilayani di loket tiket seluruh stasiun hingga 11 Agustus 2019 untuk memberi keleluasaan waktu bagi pengguna dalam melakukan pengembalian uang (refund).

Sebelumnya, PT KCI juga meminta maaf atas gangguan perjalanan KRL yang terjadi di seluruh lintas sehubungan dengan pemadaman listrik di seluruh wilayah Jabodetabek.

Layanan KRL Commuter Line sejak pukul 04:00 WIB Senin pagi telah kembali normal sepenuhnya setelah terganggu akibat padamnya listrik di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat pada hari Minggu (4/8/2019).

Baca juga: KRL Terlambat karena Listrik Padam, KAI Minta Maaf

Adapaun pantauan kondisi lintas KRL yang sudah berjalan normal adalah sebagai berikut, Jakarta Kota - Tanjung Priok PP, Jakarta Kota - Bogor PP, Jatinegara/Angke - Nambo/Bogor PP, Jakarta Kota - Bekasi / Cikarang PP, Tanah Abang - Rangkasbitung PP dan Duri - Tangerang PP.

"Para pengguna kami imbau untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam menggunakan KRL Commuter Line. Pengguna juga dapat mengikuti informasi terkait perjalanan KRL yang disampaikan oleh petugas di stasiun maupun di dalam kereta," katanya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com