Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Ubah Nama, BCA Multi Finance Rambah Pembiayaan Mortgage

Kompas.com - 11/10/2019, 17:04 WIB
Fika Nurul Ulya,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) meluncurkan entitas pembiayaan baru, yakni PT BCA Multi Finance (BCAMF). Peluncuran ini menggantikan entitas pembiayaan BCA yang sebelumnya, yakni PT Central Sentosa Finance (CSF).

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, perubahan ini tidak akan mengubah layanan yang dilakukan CSF.

Alih-alih mengubah, BCAMF justru menambah sektor pembiayaan lain selain roda dua, yakni roda empat bekas sejak tahun 2019.

“Pelanggan lama tidak perlu khawatir dengan perubahan ini karena tidak akan mengubah layanan dan solusi yang sudah diterima," kata Jahja Setiaatmadja di Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Sementara terkait rencana bisnis di tahun 2020, Jahja mengatakan BCA Multifinance akan ada pendanaan baru. Adapun saat ini, pihaknya tengah menyusunnya.

"Kalau bicara tahun depan, kita siap dengan core sistem untuk pembiayaan roda dua, roda empat, lalu ada mortgage. Kita sudah siap dengan menyiapkan sentral kredit yang sudah berjalan selama 4 bulan ini," pungkasnya.

Sebagai informasi, BCA Multifinance sendiri bergerak lebih aktif untuk menyasar sektor pembiayaan lain sejak BCA resmi mengambil alih sepenuhnya kepemilikan saham CSF pada 22 November 2017.

Saat itu, BCA membeli 30 persen saham milik PT Multikem Suplindo sehingga kepemilikan jadi 100 persen.

Pasca-pembelian, komposisi kepemilikan saham menjadi 75 persen BCA dan 25 persen BCA Finance, sehingga perusahaan sepenuhnya menjadi bagian dari Grup BCA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com