Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Telkom Sediakan 7 Titik Akses Wifi Gratis di Halal Park Jakarta

Kompas.com - 20/10/2019, 15:54 WIB
Anissa DW,
Kurniasih Budi

Tim Redaksi

KOMPAS.com – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyediakan fasilitas akses internet secara gratis di kawasan Halal Park, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Melalui kontribusi Telkom itu, kawasan Halal Park akan menjadi salah satu daerah dengan akses internet cepat di Jakarta.

Telkom menyediakan tujuh titik akses (access point) wifi dengan kecepatan masing-masing 100 Mbps dan satu sambungan IndiHome berkecepatan 300 Mbps.

Pengunjung dan tenant dapat mengakses wifi tersebut dengan memasukkan email dan nomor handphone.

Akses internet secara gratis di Halal Park ini diharapkan dapat membuat masyarakat lebih nyaman berkunjung dan bertransaksi,” Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana.

Baca juga: Respons Permintaan Pasar, IndiHome Kenalkan Paket Internet Premium

Tak hanya itu, Siti berharap, akses internet cepat tersebut dapat mempermudah tenant dalam memasarkan produknya.

Telkom pun menyediakan coworking space yang dapat dimanfaatkan para pelaku industri halal untuk saling bertukar pikiran dan inovasi.

Halal Park merupakan upaya pemerintah untuk mengembangkan potensi ekonomi syariah di Indonesia.

Taman itu didesain dengan konsep islami dengan unsur budaya Indonesia, yang instagramable.

Kawasan tersebut semakin lengkap dengan kehadiran beberapa spot foto menarik untuk pengunjung, seperti dilansir dari keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (20/10/2019).

Adapun Halal Park diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), pada Selasa (16/4/2019).

Baca juga: Dorong Digitalisasi, IndiHome Hadirkan Layanan Internet di Wilayah Terpencil

Sebagai informasi, IndiHome merupakan salah satu layanan dari TelkomGroup. Layanan ini terintegrasi dalam paket triple-play yang meliputi layanan komunikasi, data, dan hiburan.

Misalnya, telepon rumah, internet (internet fiber atau internet kecepatan tinggi) dan layanan televisi interaktif dengan IPTV teknologi (UseeTV).

IndiHome juga dilengkapi dengan berbagai layanan tambahan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan, seperti Telepon Mania, wifi.id seamless, TrenMicro Antivirus, IndiHome View (kamera pengintai online) dan banyak lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com