Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DANA Buka Layanan Donasi untuk Penanganan Corona

Kompas.com - 27/03/2020, 21:31 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - DANA membuka layanan donasi untuk penanganan wabah virus corona (Covid-19). Layanan ini bisa dilakukan melalui menu discover.

CEO dan salah satu Founder DANA, Vincent Iswara mengatakan layanan ini berkolaborasi dengan KitaBisa untuk menyediakan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan di rumah sakit yang menjadi rujukan pemerintah.

Pengguna dapat langsung berdonasi melalui aplikasi DANA sebagai bentuk kepedulian untuk para tenaga medis yang menjadi garda depan perjuangan melawan COVID-19 di Indonesia.

Baca juga: Erick Thohir Terima Bantuan Masker hingga APD dari China

“Siap Siaga COVID-19 merupakan bentuk aksi nyata DANA, sebuah solidaritas untuk Indonesia," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (27/3/2020).

Vincent juga mengatakan pengguna DANA juga dapat membantu pihak-pihak pemantau penyebaran virus Corona COVID-19 dalam melakukan pendataan dan identifikasi.

Caranya adalah dengan mengisi survei kesehatan untuk mengecek apakah pengguna terindikasi atau mengalami gejala-gejala terdampak virus Corona COVID-19.

Baca juga: Terpukul Corona, Ini 5 Keluhan Para Pelaku UMKM

DANA juga berencana akan menambahkan Rp 5.000 dari setiap donasi yang masuk ke KitaBisa dengan menggunakan DANA.

“Kami mengajak para pengguna DANA untuk bersinergi, berbagi, dan bergotong-royong secara digital dalam turut menanggulangi penyebaran virus Corona COVID-19," kata dia.

"Melalui cara yang praktis, aman, dan efisien kita sudah turut berpartisipasi melindungi mereka yang sedang berjuang menyelamatkan jiwa dengan resiko terpapar virus saat bertugas ,” sambungnya.

Baca juga: Soal Penangguhan Cicilan, Ini Respons Perusahaan-perusahaan Leasing

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com