Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan Logistik Genjot Penjualan hingga 100 Persen

Kompas.com - 24/05/2020, 13:03 WIB
Elsa Catriana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Semenjak ada pandemi Covid-19, tren berbelanja di masyarakat berubah. Biasanya selama bulan Ramadhan tahun-tahun lalu orang-orang akan berbelanja secara offline. Namun, pada bulan Ramadhan tahun ini, tren berbelanja bergeser ke online.

Pergeseran tren ini membuat perusahaan logistik di Indonesia mencatatkan kenaikan penjualan, keuntungan, sehingga mereka mematok target penjualan yang cukup besar.

COO Paxel Zaldhy Ilham Masita mengatakan, selama bulan Ramadhan tahun ini, Paxel menargetkan transaksi meningkat sebesar 100 persen.

"Target kami 100 persen selama Ramadhan tahun ini dan kami menargetkan angka melihat karena ada dampak dari larangan mudik sehingga pengiriman makanan menjadi lebih tinggi," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Senin (18/5/2020).

Baca juga: Hadapi Virus Corona, Ini yang Dilakukan Perusahaan Jasa Pengiriman

Sementara itu, perusahaan logistik JNE menargetkan adanya kenaikan transaksi hingga 30 persen.

Presiden Direktur JNE Mohammad Feriadi mengatakan bahwa ia yakin target tersebut tercapai lantaran pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diterapkan dan tidak memengaruhi proses pengiriman barang.

"Kami optimis selama Ramadhan ini bisa sampai 20 persen atau 30 persen," kata dia.

Angka yang sama juga ditargetkan oleh perusahaan ekspedisi SiCepat Ekspres.

Chief Marketing Officer SiCepat Ekspress Wiwin Dewi Herwati mengatakan, pihaknya menargetkan transaksi pengiriman SiCepat Ekspress naik hingga 30 persen. Jika dibandingkan dengan tahun 2019,  SiCepat Ekspres mencatatkan adanya kenaikan transaksi sebesar 64 persen selama bulan Ramadhan.

Oleh sebab itu, SiCepat Ekspress menggelar beberapa program untuk biaya tarif pengiriman untuk menggaet minat pengiriman dari masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com