Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Diskon Harga Pertalite di Serang dan Cilegon

Kompas.com - 15/11/2020, 12:37 WIB
Rully R. Ramli,
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) memperluas wilayah diskon harga BBM jenis Pertalite yang tertuang dalam Program Langit Biru (PLB).

Setelah beberapa waktu lalu dilaksanakan di Denpasar dan Tangerang Selatan, kali ini PLB hadir di wilayah Kabupaten Serang dan Kota Cilegon.

Unit Manager Communication, Relation & CSR Marketing Operation Region III Eko Kristiawan mengatakan, program edukasi dan promosi ini merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah sesuai Peraturan Pemerintah No. 41 tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara.

Baca juga: Pemerintah Sebut Premium Akan Dihapus Pada 1 Januari 2021, ini Kata Pertamina

Sama dengan wilayah-wilayah sebelumnya, program diskon ini hanya berlaku untuk konsumen kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, angkutan umum kota (angkot) serta taksi plat kuning.

"Selain kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, Pertamina juga menyasar angkot dan taksi plat kuning yang merupakan transportasi publik, sehingga diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan beralih ke bahan bakar berkualitas," tutur Eko dalam keterangan tertulis, dikutip Minggu (15/11/2020).

Eko tidak menjelaskan detail berapa besaran diskon yang diberikan.

Namun, berkaca dari PLB sebelumnya, Pertamina memberikan diskon harga Pertalite dari Rp 7.650 per liter, menjadi Rp 6.450 per liter.

Eko memaparkan, PLB akan berlaku di 8 SPBU Kabupaten Serang dan 2 SPBU di Kota Cilegon.

“SPBU tersebut siaga melayani masyarakat yang ingin menikmati BBM berkualitas dan lebih ramah lingkungan,” kata dia.

Lebih lanjut, Eko menjelaskan, meski menggelar promo, Pertamina tetap menyediakan Premium di wilayah Kota Cilegon, dan Kabupaten Serang.

“Berdasarkan penugasan dari Pemerintah, saat ini Pertamina masih menyalurkan dan menyediakan Premium. Untuk itu masyarakat tidak perlu khawatir,” ucap Eko.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com