Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Induk SCTV Caplok Kepemilikan Rumah Sakit Omni

Kompas.com - 02/12/2020, 09:46 WIB
Muhammad Idris

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Elang Mahkota Teknologi Tbk atau Emtek mengakuisi 4.241.000.000 saham PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME). SAME merupakan perusahaan yang mengelola jaringan Rumah Sakit Omni atau Omni Hospitals.

Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (2/12/2020), Emtek mengakuisisi 4.241.000.000 saham atau setara dengan 71,88 persen keseluruhan.

Dengan kata lain setelah proses pembelian saham tersebut, Emtek menjadi pemegang saham mayoritas atau pengendali saham dari jaringan rumah sakit elit tersebut.

Baca juga: 4 Orang Kaya Pemilik Rumah Sakit Mewah di Indonesia

"Dengan ini kami sampaikan pengumuman, bahwa PT Elang Mahkota Teknologi Tbk telah menyelesaikan pembelian atas 4.241.000.000 saham yang mewakili 71,88 persen dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam SAME," jelas Corporate Secretary Emtek Titi Maria Rusli dikutip dari laman BEI.

Titi menyampaikan, Emtek membeli saham SAME dengan harga 137 per lembar saham. Sehingga total dana yang dikeluarkan perseroan untuk akuisisi sebesar Rp 581 miliar.

Emtek yang juga induk perusahaan dari stasiun televisi SCTV dan Indosiar tersebut menyebutkan, perusahaan tak memiliki hubungan afiliasi dengan RS Omni sebelum melakukan akuisisi saham.

Baca juga: 3 Pemilik Stasiun Televisi di Indonesia, Siapa Paling Kaya?

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com