Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Gaji Polisi | Ganti Kartu ATM lewat BCA Mobile

Kompas.com - 18/11/2021, 06:00 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Gaji polisi menjadi pertanyaan yang sering diajukan, karena profesi tersebut dekat dengan keseharian masyarakat.

Berita mengenai gaji polisi menjadi yang terpopuler sepanjang hari kemarin, Rabu (18/11/2021). Sementara itu berita lain yang juga masuk terpopuler adalah komentar pengusaha terkait ancaman mogok buruh. Berikut daftar berita terpopuler selengkapnya:

1. Intip Gaji Polisi Pangkat Bintara, dari Bripda hingga Aiptu

Berapa gaji polisi? Pertanyaan tersebut mungkin cukup sering terdengar bagi sebagian orang, mengingat polisi merupakan profesi yang cukup dekat dengan keseharian masyarakat.

Selain itu, menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) masih jadi impian banyak pemuda-pemudi di Indonesia. Pendapatan yang terjamin dari gaji polisi yang bersifat tetap serta kenaikan pangkat rutin jadi salah satu alasannya.

Berikutnya, mengabdikan diri dengan berseragam anggota polisi juga jadi kebanggaan tersendiri bagi sebagian orang. Tugasnya terbilang mulia, juga faktor prestise di tengah masyarakat.

Tak heran, setiap tahunnya, seleksi masuk anggota Polri cukup ketat, termasuk untuk calon bintara Polri. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Serikat Buruh Ancam Mogok Kerja Nasional, Begini Kata Pengusaha

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) buka suara soal rencana serikat buruh menggelar aksi mogok kerja nasional. Rencana itu muncul setelah serikat buruh menolak kenaikan upah minimum 2022 yang hanya sebesar 1,09 persen.

Ketua Umum Apindo Haryadi Sukamdani tidak melarang aksi mogok kerja yang akan dilakukan oleh serikat buruh. Sebab kata dia, hal tersebut merupakan hak para pekerja. Meski begitu, ia memberikan sedikit catatan. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

3. Upah Minimum 2022 Hanya Naik 1,09 Persen, Pengusaha: Sudah Paling Adil

Para pengusaha yang tergabung di Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mendukung keputusan pemerintah menaikan upah minimum 2022 sebesar 1,09 persen.

Pengusaha menilai kenaikan upah minimum tersebut sudah adil. Penetapan upah minimum tersebut mengacu kepada Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja, yang kemudian diturunkan melalui Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

4. Minyak Goreng Turun, Simak Daftar Harga Sembako Hari Ini di Jakarta

Daftar harga sembako hari ini, Rabu(17/11/2021) di Jakarta mengalami kenaikan pada beberapa komoditas.

Kenaikan harga sembako hari ini itu diketahui berdasarkan laman https://infopangan.jakarta.go.id/. Berdasarkan laman tersebut, salah satu harga komoditas yang naik adalah harga cabai merah keriting.

Harga cabai merah keriting hari ini dibanderol Rp 46.866 atau naik Rp 526 jika dibandingkan harga kemarin. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

5. Mudah, Cara Ganti Kartu ATM BCA Lewat BCA Mobile

Cara ganti kartu ATM BCA berbasis chip bisa dilakukan melalui BCA Mobile yang ada di handphone Anda. Dengan begitu, Anda tak perlu repot-repot lagi datang ke kantor cabang BCA untuk melakukan pergantian kartu ATM.

Sebab, mulai 1 Desember 2021, kartu ATM BCA yang masih berbasis strip magnetik akan diblokir. Untuk itu para nasabah bank tersebut diimbau untuk melakukan penggantian kartu ATM paling lambat pada 30 November 2021. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com