Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Demo May Day, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Rute

Kompas.com - 01/05/2023, 10:36 WIB
Elsa Catriana,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Transjakarta melakukan penyesuaian rute di sejumlah titik wilayah Jakarta lantaran adanya demo peringatan Hari Buruh alias May Day.

Mengutip dari akun resmi media sosial twitternya, untuk rute 2Q yang melayani Gondangdia - Balaikota mengalami pengalihan rute dikarenakan adanya penutupan jalan di kawasan Patung Kuda.

"Rute 2Q : Gondangdia - Balaikota mengalami pengalihan rute dikarenakan adanya Penutupan Jalan di kawasan Patung Kuda. Sementara arah Balaikota tidak melewati bus stop Masjid Cut Mutia 1 s/d Dana Reksa," tulis manajemen dalam akun Twitternya dikutip Senin (1/5/2023).

Baca juga: Hari Ini KRL dan Kereta Bandara Tak Berhenti di Stasiun Sudirman dan BNI City, Kenapa?

Pun dengan rute 5M yang melayani Kampung Melayu-Tanah Abang yang dialihkan karena penutupan jalan. Untuk sementara arah Tanah Abang tidak melewati bus stop Teuku Cik Ditiro sampai Wisma Mandiri.

Kemudian untuk layanan Bus Wisata Transjakarta #JakartaExplorer Rute BW2, BW4 dan BW9, hari ini tidak beroperasi melayani pelanggan.

Selain layanan bis, PT Transjakarta juga mengalihkan rute layanan untuk Mikotrans dengan rute Jak-10 Tanah Abang- Kota.

"Layanan Mikotrans Jak-10 Tanah Abang-Kota mengalami pengalihan rute dikarenakan adanya Penutupan Jalur di kawasan Patung Kuda. Sementara arah Kota tidak melayani bus stop BRI dan bus stop Majapahit," tulis manajemen.

Baca juga: May Day, Titik Lokasi Ini Bakal Dipadati 50.000 Buruh

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com