Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Di Balik Kemeriahan HUT Ke-77 Bhayangkara, Ada Syah Creative yang Sukses Bangun Cerita

Kompas.com - 02/07/2023, 19:53 WIB
Yakob Arfin Tyas Sasongko,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Bhayangkara sukses digelar sejak pagi hingga sore di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (1/7/2023).

Dalam HUT Bhayangkara ke-77, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara didampingi langsung oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo serta pejabat tinggi Polri.

Hajat besar yang digelar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) itu sengaja digelar terbuka untuk masyarakat sebagai wujud kedekatan Polri dengan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat(Kamtibmas).

Bahkan, Polri juga menyediakan stand bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar bisa digunakan masyarakat guna menjajakan usaha yang mereka jalankan.

Kepala Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Listyo Sigit pun mengapresiasi seluruh tim yang sudah mempersiapkan gelaran akbar tersebut dengan penuh warna. Berkat upaya tersebut, masyarakat ikut antusias menyemarakkan hari jadi Polri tahun ini.

"Kami apresiasi kesiapan tim yang mempersiapkan event ini dengan sebaik-baiknya," ujar Sigit dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Minggu (2/7/2023).

Di balik kemeriahan HUT Bhayangkara

Lebih lanjut, Sigit menambahkan, pihaknya turut memastikan acara berlangsung lancar. Berbagai kesiapan pun dipastikan rampung, mulai dari kedatangan hingga stand UMKM.

“Masyarakat sangat antusias. Jam 12 kurang sudah sangat ramai. Mereka juga menikmati booth-booth yang diisi oleh UMKM," kata Sigit.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri perayaan HUT ke-77 Bhayangkara di GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/7/2023). KOMPAS.com/ADHYASTA DIRGANTARA Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri perayaan HUT ke-77 Bhayangkara di GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/7/2023).

Sigit mengatakan, di balik kesuksesan gelaran HUT Bhayangkara ke-77 itu, berbagai pihak turut terlibat, baik internal Polri maupun event organizer (EO) yang menjadi mitra Polri, yakni PT Syah Creative Indonesia (Syah Creative).

Untuk diketahui, Syah Creative merupakan salah satu EO tepercaya yang menjadi partner Polri dalam menyelenggarakan berbagai event.

Syah Creative Indonesia dinilai berhasil mengemas acara secara atraktif serta mampu mendesain cerminan kedekatan antara Polri dan masyarakat, begitu pun sebaliknya.

Chief Executive Officer (CEO) PT Syah Creative Indonesia Ferrisyah pun menceritakan sejumlah persiapan HUT ke-77 Bhayangkara Polri.

“Kami mempersiapkan gelaran akbar HUT Ke-77 Bhayangkara sejak April 2023. Acara ini merupakan momentum spesial yang kami tunggu-tunggu dan banggakan. Pasalnya, tak sedikit tantangan yang mesti dihadapi, mulai dari kemasan, kreatif, pemilihan talent, serta konten-konten yang disajikan bagi masyarakat,” tutur Ferrisyah.

Berkat kepercayaan Polri serta kreativitas seluruh tim Syah Creative, lanjut dia, konten-konten yang disajikan berhasil memikat masyarakat.

Berkat konten serta rangkaian acara yang dikemas sarat makna, masyarakat Indonesia dapat melihat secara terang upaya Polri dalam bersinergi serta membangun kedekatan dengan masyarakat di Tanah Air.

“Alhamdulillah, berkat kepercayaan Polri, EO Syah Creative Indonesia sukses menjadikan HUT ke-77 Bhayangkara menjadi salah satu momentum akbar yang tak terlupakan,” katanya.

Untuk diketahui, selain Presiden Jokowi, sejumlah petinggi negara juga turut hadir memeriahkan HUT Ke-77 Bhayangkara, di antaranya Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Panglima Tentara Nasional Nasional (TNI) Laksamana Yudo Margono, serta Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman.

Ada pula Ketua Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo, Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni, dan Kepala PPATK Ivan Yustiavandana.

Selain itu, jajaran Kabinet Indonesia Maju juga turut hadir, empat di antaranya Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, Menteri Pemuda dan Olagraha (Menpora) Dito Ariotedjo, serta Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com