Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunjungi Pasar di Sumbawa, Mendag: Harga Ayam Sudah Murah, Rp 38.000/Kg

Kompas.com - 07/07/2023, 18:50 WIB
Akhdi Martin Pratama

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan, harga sejumlah barang kebutuhan pokok (bapok) di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) relatif stabil. Bahkan, harga daging ayam mengalami penurunan.

Hal tersebut dia ketahui usai meninjau harga-harga bapok di Pasar Seketeng, Sumbawa Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (7/7/2023).

"Di sini harga stabil. Justru ayam di sini sudah murah, turun Rp38.000 1 kilo. Cabai, beras, semuanya stabil, minyak (goreng) juga begitu. Jadi di sini kejutan ternyata harga ayam sudah Rp 38.000 1 kilo, tapi telur agak mahal sedikit," kata Mendag Zulhas dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Mendag Zulhas Sebut Harga Telur dan Daging Ayam Sudah Turun

Pada kesempatan itu, Zulhas juga memuji kondisi Pasar Seketeng. Menurutnya, pasar yang berada di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Seketeng, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa, NTB, itu sudah bagus.

"Pasarnya bagus, keren," kata dia.

Baca juga: Inflasi Juni 2023 Capai 0,14 Persen, Lonjakan Harga Daging Ayam Jadi Dalangnya

Selain memantau harga sejumlah bapok dan kondisi pasar, Zulhas juga sempat membeli sejumlah dagangan pedagang di lokasi. Seperti cabai, bawang, tomat, telur, hingga daging ayam.

Dalam kunjungan tersebut, Mendag Zulhas didampingi Direktur Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting Kemendag Bambang Wisnubroto, Bupati Sumbawa Mahmud Abdullah dan jajarannya serta Anggota DPR RI Dapil NTB Muhammad Syafruddin. Turut hadir Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Kemendag Ani Mulyati.

Baca juga: Meski Berangsur Turun, Harga Daging Ayam Masih Mahal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com