Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI Gelar Pesta Rakyat Simpedes 2023 di 20 Kota dan 362 Titik mulai Juli-September

Kompas.com - 13/07/2023, 13:17 WIB
Haryanti Puspa Sari,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2023 di 20 kota yang tersebar di 362 titik mulai bulan Juli hingga September 2023 mendatang.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengatakan, PRS 2023 bertujuan untuk memberdayakan UMKM, literasi digital, dan memberikan pelayanan yang lengkap kepada nasabah BRI.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut mengusung enam pilar program yang akan disajikan pada setiap eventnya terdiri dari Pasar, Panggung, Pawai, Peduli, Pojok X’sis, dan Panen, dengan mengusung tema “Pede Raih Peluang”.

"BRI melalui Pesta Rakyat Simpedes berkomitmen untuk terus mendukung UMKM untuk terus tumbuh dan meraih peluang bisnisnya. Selain itu melalui kegiatan ini BRI terus mensosialisasikan penggunaan QRIS BRImo sebagai bentuk edukasi digitalisasi finansial kepada masyarakat," kata Supari dalam keterangan resmi, Kamis (13/7/2023).

Baca juga: Pesta Rakyat Simpedes 2022 Sukses Digelar di 12 Kota, UMKM Kian Berdaya dan Literasi Keuangan Masyarakat Meningkat

Supari mengatakan, Pesta Rakyat Simpedes 2023 digelar pada 20 kota penyelenggaraan yaitu, Bandung, Yogyakarta, Pasuruan, Makassar, Denpasar, Binjai, Batusangkar, Palembang, Garut, Pekanbaru, Kendari, Palu, Sorong, Ponorogo, Gresik, Singkawang, Lampung, Balikpapan, Pati, dan Purwokerto.

Ia berharap PSR 2023 mampu memberikan edukasi dan sosialisasi kepada para pengunjung dan UMKM, serta dapat menggerakkan perekonomian nasional.

"Program 6 pilar PRS 2023 akan menghadirkan Pawai sebagai ajang literasi digital penggunaan QRIS BRImo kepada para pedagang pasar, yang diikuti dengan pawai kebudayaan pada setiap acaranya," ujarnya.

Baca juga: Jadi Hybrid Bank, BRI Tetap Tambah 25.000 Agen BRILink di 2023

 


Di samping itu, Supari mengatakan, Pasar bazaar UMKM akan diikuti ribuan UMKM unggulan.

Selain itu, ada Panen yang merupakan undian berhadiah bagi para pengunjung yang hadir akan ada pengundian doorprize bagi pengunjung yang beruntung, serta simbolis penyerahan hadiah program Panen Hadiah Simpedes.

"Pojok X’sis merupakan area bagi UMKM dan pengunjung untuk menambah pengetahuan bisnis melalui kelas UMKM. Selain itu para pengunjung juga dapat bermain games menarik di area tersebut," tuturnya.

Terakhir, Supari mengatakan, Peduli sebagai program corporate social responsibility (CSR) berupa cek kesehatan gratis, donor darah, sembako gratis, dan penukaran botol atau sampah plastik yang dapat ditukarkan dengan voucher ratusan ribu rupiah.

"Selain itu Panggung sebagai area hiburan dan talkshow menarik yang akan diisi narasumber yang berkompeten, serta stand up comedy hingga penampilan musisi-musisi ternama," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com