Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RUPS Pertamina Trans Kontinental Angkat Andy Arvianto Sebagai Direktur Pemasaran

Kompas.com - 25/07/2023, 18:08 WIB
Aprillia Ika

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pertamina Trans Kontinental pada 24 Juli 2023 menyetujui pengangkatan Andy Arvianto sebagai Direktur Pemasaran. Sebelumnya, posisi ini kosong selama 6 bulan.

Pengangkatan ini disetujui PT Pertamina International Shipping (PIS) dan PT Pertamina Pedeve Indonesia selaku pemegang saham Pertamina Trans Kontinental (PTK).

Dengan pengangkatan ini, jajaran Direksi terbaru PTK menjadi sebagai berikut:

1. Direktur Utama : I Ketut Laba
2. Direktur Pemasaran : Andy Arvianto
3. Direktur Operasi : Slamet Harianto
4. Direktur Keuangan & SDM : Afan Aftory

Baca juga: Gelar RUPS, Erajaya Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris

Sebelum menjabat sebagai Direktur Pemasaran PTK, Andy Arvianto menjabat sebagai Direktur Keuangan di PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI), sebagai Commercial Manager di PT Pertamina EP dan beberapa jabatan strategis lainnya di Pertamina Group.

Andy Arvianto saat ini menjadi Direktur termuda dalam jajaran kepemimpinan PTK. ”Ini merupakan suatu tantangan, harapannya bisa merealisasikan target PTK serta dapat meningkatkan value stakeholders dengan mengejawantahkan strategi bisnis dan operasional untuk mencapai kepuasan pelanggan," kata Andy melalui rilis perusahaan, Selasa (25/7/2023).

Baca juga: RUPS PTBA Setujui Perubahan Jajaran Komisaris

Direktur Utama PIS, Yoki Fernandi mengatakan, bergabungnya Andy diharapkan dapat memperkuat formasi Direksi PTK serta mendukung Perusahaan dari aspek bisnis, operational dan Health, Safety, Security, and Environment (HSSE).

Direktur Utama PTK, I Ketut Laba yang baru di angkat 3 Juli 2023 lalu menyampaikan, bergabungnya Andy Arvianto akan menjadi energi baru dalam melengkapi formasi Direksi PTK. "Semoga mendukung PTK untuk terus bertumbuh mencapai target,” ungkap I Ketut Laba.

Sebagai informasi, PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) didirikan pada tanggal 9 September 1969 dengan nama PT Pertamina Tongkang dan berganti nama menjadi PT Pertamina Trans Kontinental pada 29 November 2011.

PTK merupakan Anak Usaha dari PT Pertamina International Shipping (PIS) bagian dari Subholding Integrated Marine Logistic (IML).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com