Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tarif dan Jadwal DAMRI Rute Palangkaraya-Pelabuhan Bahaur

Kompas.com - 26/07/2023, 12:00 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perum DAMRI mengaktifkan kembali layanan angkutan kota di Kalimantan Tengah dengan rute Palangkaraya-Pelabuhan Bahaur mulai 14 Juli 2023.

Corporate Communication DAMRI Lishna Nurul Hikmah mengatakan, angkutan kota ini akan memudahkan mobilisasi masyarakat di dalam kota. Semakin luasnya cakupan layanan akan semakin mempermudah masyarakat akan pemenuhan akses transportasi.

"Diberlakukannya kembali rute ini membuka peluang DAMRI dapat menjangkau lebih banyak kalangan untuk bepergian dengan moda transportasi jalan dan meningkatkan konektivitas antarmoda," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (26/7/2023).

Baca juga: DAMRI Layani Rute Jayapura–Bandara Sentani, Simak Jadwal dan Tarifnya

Rute dan Jadwal

1. Palangkaraya-Pelabuhan Bahaur

Angkutan kota rute Palangkaraya-Pelabuhan Bahaur ini akan melewati sejumlah titik pemberhentian, yaitu Palangkaraya-Lumbangnus-Djabiren-Pulaupisau-Kanamit-Pangkuh-Pelabuhan Bahaur.

Sementara titik keberangkatannya ada dua, yaitu dari Pool DAMRI Palangkaraya pukul 07.30 WIB dan Kantor Pemasaran DAMRI pukul 07.45 WIB.

Adapun rute ini beroperasi setiap Senin, Rabu, dan Jumat.

2. Pelabuhan Bahaur-Palangkaraya

Sementara untuk perjalanan sebaliknya, penumpang dapat melakukan pemberangkatan dari Terminal W.A GARA pukul 08.00 WIB dengan jadwal keberangkatan setiap Senin, Rabu, dan Jumat.

Selain itu, penumpang juga dapat memilih titik keberangkatan dari Pelabuhan Bahaur pukul 08.00 WIB dengan jadwal keberangkatan setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Baca juga: Pengalaman Beli Tiket Damri ke Bandara Soekarno-Hatta via Damri Apps

Tarif DAMRI Palangkaraya-Pelabuhan Bahaur

Tarif DAMRI rute Palangkaraya-Pelabuhan Bahaur dan sebaliknya ini dibanderol sebesar Rp 70.000.

Penumpang dapat memesan tiket dan memperoleh informasi lebih lanjut terkait rute ini melalui layanan DAMRI Palangkaraya via WhatsApp di nomor 085217257575.

"Dengan pelayanan yang optimal, diharapkan pengaktifan rute Palangkaraya-Pelabuhan Bahaur dapat melayani penumpang dan memenuhi kebutuhan penumpang dalam melakukan perjalanan dari dan menuju pusat kota," tuturnya.

Baca juga: Kata Bos DAMRI soal Bus Transjakarta Rute Bandara Soekarno-Hatta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com