Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekretariat Wapres Buka 6 Lowongan Tenaga Ahli Tangani Stunting, Simak Kualifikasinya

Kompas.com - 01/08/2023, 14:00 WIB
Ade Miranti Karunia,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah melalui Sekretariat Wakil Presiden Republik Indonesia (Setwapres RI) membuka lowongan kerja Tenaga Ahli untuk Sekretariat Percepatan Penurunan Stunting.

Dikutip dari situs resmi Wapres RI (https://www.wapresri.go.id/pengadaan/), terdapat 6 posisi yang dibutuhkan, yakni Senior Advisor, Monitoring Analyst, Evaluation Specialist, Public Health Specialist, Gender and Social Inclusion Specialist, dan Complain Handling.

Adapun detil kualifikasi posisi tersebut sebagai berikut:

1. Senior Advisor

Pendidikan S3, dengan spesialisasi Studi Pembangunan/Kebijakan Publik/Kedokteran/Gizi/Kesehatan Masyarakat/Administrasi Publik atau bidang lain yang relevan. Mempunyai pengalaman kerja dengan posisi yang sama selama 15 tahun.

2. Monitoring Analyst

Pendidikan S1/S2/S3, dengan spesialisasi Statistik/Akutansi/Kesehatan Masyarakat atau bidang lain yang relevan. Mempunyai pengalaman kerja dengan posisi yang sama selama 8 tahun.

Baca juga: Ketika Melamar Kerja Begini Cara Jawab Saat Negosiasi Gaji Bagi Pelamar Baru Lulus, Magang, dan Berpengalaman Kerja

3. Evaluation Specialist

Pendidikan S2/S3, dengan spesialisasi Statistik/Ilmu Ekonomi/Kedokteran/Kesehatan Masyarakat atau bidang lain yang relevan. Mempunyai pengalaman kerja dengan posisi yang sama selama 8 tahun.

4. Public Health Specialist

Pendidikan S2/S3, dengan spesialisasi Kedokteran/Kesehatan Masyarakat/Gizi atau bidang lain yang relevan. Mempunyai pengalaman kerja dengan posisi yang sama selama 8 tahun.

5. Gender and Social Inclusion Specialist

Pendidikan S2/S3, dengan spesialisasi Studi Pembangunan/Hukum/Kesehatan Masyarakat/Antropologi/Sosial atau bidang lain yang relevan. Mempunyai pengalaman kerja dengan posisi yang sama selama 8 tahun.

6. Complain Handling Specialist

Pendidikan S1, dengan spesialisasi Hukum/Ekonomi atau bidang lain yang relevan. Mempunyai pengalaman kerja dengan posisi yang sama selama 8 tahun.

Baca juga: Lulusan UI Kalah Saing dengan Lulusan STM Saat Melamar Kerja, Pengusaha: Bukan Soal Gelar, tapi Keahlian

 


Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com