Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Biaya Paket Usaha Es Teh Termurah: Ada Teh Poci, Es Teh Solo, dan Teh Nusantara

Kompas.com - 11/08/2023, 06:30 WIB
Haryanti Puspa Sari,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi pebisnis pemula, memulai bisnis franchise atau waralaba bisa menjadi salah satu opsi agar uang terus berjalan.

Melalui bisnis waralaba, kamu bisa memulai usaha tanpa repot membangun brand, mencari pasokan bahan baku hingga produksi. Sebab, semua itu sudah tersedia atau terstandarisasi dengan baik. Adapun usaha waralaba cukup beragam mulai dari makanan, minuman, dan toko ritel.

Pebisnis pemula dapat melirik usaha waralaba minuman seperti es teh manis untuk memulai bisnis. Tak butuh modal yang terlalu tinggi, pebisnis dapat memulai usaha dengan mengambil kemitraan.

Kompas.com merangkum tiga brand es teh manis yang menawarkan paket usaha yang menarik yaitu, Teh Poci, Es Teh Solo, dan Teh Nusantara.

Baca juga: PLN Buka Peluang Usaha Waralaba Isi Baterai Kendaraan Listrik, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Berikut perbandingan biaya paket usaha Teh Poci, Es Teh Solo, dan Teh Nusantara:

1. Teh Poci

Teh Poci adalah minuman es teh manis yang dikelola oleh PT Poci Kreasi Mandiri. Teh Poci memiliki aneka rasa minuman yang sudah banyak dikenal dan dinikmati masyarakat.

Dilansir dari akun resmi Instagram Teh Poci @estehpoci, untuk harga paket mitra Teh poci disesuaikan dengan wilayah.

Untuk di Pulau Jawa, investasi atau modal awal kemitraan sebesar Rp 9,2 juta (Paket Hemat) dengan fasilitas yaitu booth (stan) ukuran 105 cm x 65 cm x 200 cm termasuk peralatan kerja dan bahan baku 500 cup.

Sementara untuk paket regular, investasi awal sekitar Rp 11 juta dengan fasilitas yaitu booth dengan ukuran 120 cm x 65 cm x 200 cm termasuk peralatan kerja dan bahan baku untuk 500 cup.

Baca juga: Franchise Ekspedisi Modal Rp 5 Jutaan, Mulai Bisnis Enggak Harus Mahal

2. Es Teh Solo

Es Teh Solo dikelola oleh PT Esok Harapan Bangsa. Es teh ini memiliki varian rasa dan wangi yang berbeda dari produk teh lainnya. Es Teh Solo menawarkan paket usaha kepada mitra yang ingin membuka usaha dengan harga miring.

Es teh solo menawarkan harga Rp 7,1 juta untuk paket usaha All in One sekali bayar sudah bisa langsung berjualan. Adapun paket yang diterima di antaranya yaitu, teko listrik, spatula kayu, saringan thai tema, sendok stainless, ceret, timbangan digital, booth, wadah sedotan, dan lainnya.

Baca juga: Kisah Sukses Seduh Pertama, Bisnis Teh Artisan yang Mekar Saat Pandemi

3. Teh Nusantara

Es Teh Nusantara adalah minuman teh yang menyandingkan citarasa teh asli yang otentik dengan varian rasa kekinian. Berdiri sejak 2011, Es Teh Nusantara dikelola PT Mommilk Group Indonesia dan telah memiliki lebih dari 2.000 gerai.

Es Teh Nusantara menawarkan paket usaha Super Premium dengan biaya sebesar Rp 10 juta. Dengan harga tersebut, mitra sudah mendapatkan All in One termasuk bahan baku hingga 600 porsi dan cup sealer, peralatan kualitas premium.

Demikianlah daftar biaya paket usaha es teh termurah di Indonesia. Pebisnis pemula memiliki banyak opsi untuk mulai usaha waralaba minuman dengan harga miring. Selamat mencoba!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com