Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Terapkan Good Mining Practice, MHU Raih ASEAN Coal Awards 2023

Kompas.com - 29/08/2023, 18:56 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com – PT Multi Harapan Utama (MHU) sebagai bagian dari MMS Group Indonesia meraih 

Praktik tata kelola pertambangan yang baik ditunjukkan MHU melalui proposal berjudul Towards Sustainability and Resiliency through Good Mining Practice.

Penghargaan diberikan pada Awarding Ceremony yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Centre, Jumat (25/8/2023).

Sebagai informasi, ASEAN Coal Awards diselenggarakan oleh ASEAN Centre for Energy (ACE) sebagai komitmen negara di regional ASEAN dalam mengkampanyekan pertambangan batu bara yang ramah lingkungan.

Ajang tersebut digelar secara rutin setiap dua tahun. Tahun ini, Indonesia kebagian menjadi tuan rumah.

“Capaian ini merupakan catatan bersejarah bagi MHU. Ini kali pertama kami memperoleh penghargaan di ajang ASEAN Coal Award. Semoga hal ini menjadi pijakan positif agar kami dapat terus menjalankan operasi pertambangan yang baik dengan semangat keberlanjutan,” ujar Kepala Teknik Tambang MHU Aris Subagyo dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (29/8/2023).

Menurut Aris, tantangan perusahaan pertambangan batu bara dengan berbagai isu harus dijawab oleh semua pihak terkait melalui pembuktian pada praktik operasi yang baik dan memperhatikan perlindungan lingkungan.

“Dengan begitu, operational excellence yang dijalankan perusahaan dapat beriringan dengan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar,” tambah Aris.

Penghargaan yang diterima MHU dari ASEAN Coal Award 2023.Dok MHU Penghargaan yang diterima MHU dari ASEAN Coal Award 2023.

Salah satu perwakilan MMS Group Indonesia yang hadir saat itu, Adri Martowardojo, menyampaikan rasa bangganya terhadap capaian MHU.

“Penghargaan ini merupakan milestone yang besar bagi MHU dan MMS Group Indonesia. Capaian ini harus terus ditingkatkan dengan terus menerapkan good mining practice yang terbaik,” ujarnya.

Untuk diketahui, ajang ASEAN Coal Award 2023 berlangsung bersamaan dengan pertemuan Menteri Energi ASEAN atau ASEAN Ministers on Energy Meeting (AMEM) ke-41 dan ASEAN Energy Business Forum (AEBF) 2023.

Penyelenggaraan agenda-agenda tersebut diharapkan dapat menciptakan ruang dan kesempatan setara antara sesama negara di regional ASEAN untuk dapat saling bahu-membahu meningkatkan kerja sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com