Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Creativeans Berkolaborasi dengan BridgfyAsia, Ajak Perusahaan Lokal Ekspansi ke Pasar Global

Kompas.com - 09/10/2023, 14:56 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com - Perusahaan konsultan branding dan desain berbasis di Singapuraa Creativeans berkolaborasi dengan BridgifyAsia, untuk menghubugkan sejumlah perusahaan, termasuk enterprise asal Singapura, untuk terhubung dengan perusahaan lokal Tanah Air. Tujuanya, untuk ekspansi pasar global dan digital.

“Creativeans telah dipilih sebagai mitra strategis di bidang branding dan pemasaran oleh BridgifyAsia. Melalui inovasi ini, BridgifyAsia membuka pintu bagi perusahaan Singapura untuk mengeksplorasi dan mengakses pasar dan produk lokal Indonesia. Dengan ini, Creativeans akan mewakili klien BridgifyAsia untuk memfasilitasi pemasaran, periklanan, pengembangan brand dan layanan perusahaan di Indonesia.” ujar CEO Creativeans, Kimming Yap, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (9/10/2023)

Sebagai informasi, sebagai perusahaan manajemen desain dan branding, Creativeans kini menjadi salah satu konsultan branding tepercaya dengan berbagai korporasi di Singapura, Jakarta, Vancouver (Kanada) dan Milan (Italia).

Adapun kehadiran perusahaan Singapura ke Indonesia, dijelaskan Kimming Yap, akan mendorong pasar lokal untuk lebih dikenal di pasar global.

Dengan begitu, perusahaan lokal bisa mengakses pasar internasional dan mendapatkan pelanggan baru secara global secara mudah.

Selain itu, perusahaan lokal jadi punya kesempatan dalam meningkatkan eksposur merek dan produk sehingga dapat dikenal oleh pasar global.

Kerja sama antara perusahaan Singapura dengan perusahaan lokal juga dapat membantu perusahaan lokal di Indonesia memahami diskursus pasar internasional, serta peraturan perdagangan dan praktik terbaik. Ke depannya, hal ini akan memungkinkan perusahaan Indonesia merencanakan strategi ekspansi yang lebih efektif,” jelasnya.

Efisiensi operasonal lewat platform

Lewat kerja sama tersebut, ia menjelaskan bahwa pihaknya juga akan menyediakan platform perdagangan internasional yang memungkinkan efisiensi operasional.

“Kemitraan strategis antara perusahaan Singapura dengan perusahaan lokal, utamanya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), membuka peluang transaksi lintas batas, pembayaran dan pengiriman dengan lebih mudah dan efisien, sehingga mengurangi biaya operasional dan meningkatkan produktivitas,” paparnya.

Ia juga menjelaskan bahwa kemitraan bisnis tersebut memiliki tujuan ekspansi pasar yang berkelanjutan.

Selain itu, ekspansi ke pasar internasional melalui kemitraan dengan perusahaan Singapura dapat membantu perusahaan lokal untuk diversifikasi sumber pendapatan sehingga mengurangi ketergantungan pada pasar domestik.

Dengan menjadi mitra, perusahaan dalam naungan bisnis tersebut juga tak erlu repot mencari solusi untuk atasi kendala distribusi dan logistik pasar lokal dalam menjangkau konsumen internasional.

“Di sisi lain, perusahaan Singapura dapat mengenalkan sejumlah strategi dan teknologi pemasaran agar perusahaan lokal mampu mendapatkan pasar yang lebih luas di platform digital, baik skala nasional maupun internasional,” imbuhnya.

Ia meyakini bahwa keberadaan pihaknya mesti dimanfaatkan oleh perusahaan lokal sebagai momentum untuk mendapatkan mitra internasional dalam pemasaran produk.

“Creativeans berkomitmen memberikan nilai tambah kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia dan mendukung pertumbuhan bisnis mereka serta mendukung mereka untuk go international.” jelas Kimming Yap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com