Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 Diperpanjang hingga 11 Oktober

Kompas.com - 09/10/2023, 22:32 WIB
Mela Arnani

Penulis

KOMPAS.com - Pendaftaran seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) 2023 diperpanjang sampai 11 Oktober 2023 pukul 23.59 WIB.

Adapun penambahan waktu pendaftaran seleksi CASN 2023 telah disampaikan ke seluruh instansi melalui Surat Badan Kepegawaian Negara (BKN)  Nomor 9386/B-KS.04.01/SD/E/2023 tanggal 09 Oktober 2023.

Sebelumnya, pendaftaran seleksi CPNS (calon pegawai negeri sipil) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dijadwalkan akan berakhir pada hari ini, Senin 9 Oktober 2023.

Baca juga: Daftar Link PDF CPNS 2023 dari Kementerian/Lembaga

Perpanjangan pendaftaran CPNS dan PPPK dilakukan karena kondisi peserta yang masih banyak belum mengakhiri pendaftaran (submit dan resume), menjelang penutupan pendaftaran yang dijadwalkan sebelumnya.

Dituliskan bahwa masih ada 39 persen dari total pelamar formasi CPNS dan PPPK yang belum menyelesaikan pendaftaran.

"Kami berharap pelamar dapat memanfaatkan betul penambahan waktu ini dengan menyelesaikan pendaftaran sesegera mungkin tanpa menunggu update jumlah pelamar pada instansi yang dilamar," kata Plt. Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN Nur Hasan dalam keterangan tertulis yang dikutip Kompas.com, Senin 9 Oktober 2023.

Nur Hasan menyampaikan bahwa pihaknya juga tetap mengupayakan kelancaran portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN), https://sscasn.bkn.go.id, agar dapat mengakomodir para pelamar yang belum menyelesaikan pendaftaran hingga hari ini.

Baca juga: Pahami, Ini Cara Membeli Meterai Elektronik untuk CPNS 2023

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com