Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Perkuat Kinerja Bisnis, BRI Insurance Jalin Kerja sama dengan BPD Lampung

Kompas.com - 04/02/2024, 20:09 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com - BRI Insurance Cabang Lampung mengoptimalkan jangkauan pemasaran dengan menambahkan mitra bisnis, yaitu Bank Pembangunan Daerah (BPD) Lampung.

Kegiatan kerja sama tersebut dihadiri langsung oleh Regional Office Wilayah Barat Hambali, di Hotel Golden Tulip, Bandar Lampung, Sabtu (3/2/2024).

“Kerja sama ini telah dilakukan sejak Desember 2023 dan seremoninya baru digelar bersamaan sosialisasi dengan pihak BPD se-Lampung dalam rangka mengenalkan produk beserta manfaat asuransi BRI Insurance dan teman teman BPD dapat memasarkan kepada nasabah,” ujar Hambali dalam rilis yang diterima Kompas.com, Minggu (4/2/2024).

Hambali menjelaskan, peserta dari 32 cabang BPD se-Lampung antusias mengikuti kegiatan sosialisasi produk produk asuransi yang ditawarkan BRI Insurance.

“Responsnya luar biasa dan secara prinsip, BRI Insurance Lampung berkomitmen siap hadir di unit-unit kerja BPD Lampung untuk menjelaskan lebih detail dengan memberikan edukasi dari teknis pemilihan asuransi apa, teknis penerbitan polis sampai pembayaran,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan bahwa isu yang paling penting dalam dunia asuransi adalah bagaimana cara tak merugikan nasabah dan menjaga kepentingan nasabah.

“Kami juga ingin usaha mikro bisa terlindungi dengan baik, cukup dengan premi Rp 40.000 hingga Rp 50.000 dengan nilai pertanggungan Rp 5 juta dan Rumahku Rp 15 juta,” kata Hambali.

Dalam kesempatan berbeda, Direktur Utama BRI Insurance Budi Legowo menyampaikan bahwa kegiatan kerja sama tersebut selain memperkuat jaringan mitra bisnis, juga menjadi momen untuk sosialisasi produk-produk unggulan BRI Insurance beserta layanannya, seperti perlindungan asuransi mikro bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Lampung.

“Adanya kerja sama antara BRI Insurance dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Lampung. Saya berharap, baik kepada BPD Lampung maupun para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dapat merasakan manfaatnya dengan cara memiliki asuransi mikro terjangkau, cepat, dan mudah. Hal ini juga sangat berguna untuk keberlangsungan usahanya yang berkelanjutan,” ujar Budi

Kerja sama yang dilakukan BRI Insurance adalah bentuk dari komitmen perusahaan untuk menjadi partner yang tepercaya dan andal dalam memberikan solusi perlindungan bagi masyarakat Indonesia. Dok BRI Insurance Kerja sama yang dilakukan BRI Insurance adalah bentuk dari komitmen perusahaan untuk menjadi partner yang tepercaya dan andal dalam memberikan solusi perlindungan bagi masyarakat Indonesia.

Tak hanya dengan BPD Lampung, BRI Insurance juga telah melakukan kerja sama serupa dengan BPD lainnya di tanah air seperti Bank DKI, BPD Jatim, BPD Jateng, dan rencananya beberapa BPD lainnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasional Kredit Divisi Pusat Pelayanan BPD Lampung Harmawanto mengatakan bahwa produk asuransi yang ditawarkan oleh BRI Insurance cukup bagus dan terjangkau, terlebih pelayanannya juga sangat baik.

”Tentu kami butuh asuransi layanan yang bagus dan BPD Cabang Lampung disarankan menggunakan layanan asuransi ini. Saya bilang bagus kepada BPD cabang, (terlebih) sangat terjangkau,” ujar Harmawanto.

Sebagai informasi, kerja sama yang dilakukan BRI Insurance adalah bentuk dari komitmen perusahaan untuk menjadi partner yang tepercaya dan andal dalam memberikan solusi perlindungan bagi Masyarakat Indonesia sesuai dengan visinya, yaitu The Most Trusted Partner for Reliable Protection Solution.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com