Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

33 Tahun Produksi Label untuk Brand Besar, Cahaya Jakarta Group Luncurkan KitaLabel untuk UMKM

Kompas.com - 07/02/2024, 11:25 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com – Perusahaan percetakan label dan kemasan skala besar Cahaya Jakarta Group meluncurkan KitaLabel. Lini bisnis ini bisa melayani percetakan label industrial, khususnya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Sebagai informasi, Cahaya Jakarta beroperasi sejak 1991. Sejak berdiri, Cahaya Jakarta selalu melayani berbagai klien dari berbagai brand besar lokal dan multinasional.

Sebagai perusahaan yang telah berpengalaman 33 tahun, Cahaya Jakarta Group punya kapabilitas untuk mencetak label dengan mesin yang canggih, baik itu flexo maupun digital.

Berbagai produk cetak yang diproduksi adalah label stiker, shrink sleeve label, hingga in mould label.

Sebelumnya, Cahaya Jakarta Group hanya melayani minimal cetak 2.000 meter label atau ratusan ribu pieces (pcs) label.

"Setelah 33 tahun melayani berbagai brand dan perusahaan besar, kini Cahaya Jakarta Group juga hadir untuk UKM Indonesia melalui KitaLabel untuk memberikan akses pada label industrial untuk meningkatkan omzet mereka," ujar CEO of Cahaya Jakarta Group Ewifiewanty Tjhin dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (7/2/2024).

Ewi menjelaskan bahwa pihaknya melihat fakta bahwa perkembangan kewirausahaan di Tanah Air belakangan cukup masif. Berangkat dari hal itulah, Cahaya Jakarta Group meluncurkan KitaLabel.

Adapun KitaLabel bisa melayani percetakan label industrial hanya dengan minimum order 1.000 pcs yang bisa digunakan untuk lima varian dalam satu kali cetak.

Sebagai kesungguhan dalam membantu UMKM, KitaLabel juga menyediakan template desain yang bisa digunakan secara mudah serta bisa diakses gratis melalui www.kitalabel.com.

“Dengan begitu, pelaku UMKM dapat mencetak label dengan desain yang baik tanpa harus keluar biaya tambahan untuk membayar jasa desainer atau membeli software desain,” tambahnya.

Ia juga melanjutkan bahwa komitmen KitaLabel untuk membantu UMKM mendapatkan akses label industrial juga tecermin pada kualitas bahan dan cetakannya.

“Masalah-masalah label produk UKM seperti mudah lepas, luntur, gampang sobek, atau misregister tidak akan terjadi lagi. Hal ini dikarenakan, semua label produk UMKM sudah memiliki standar yang tinggi selayaknya yang dimiliki perusahaan atau brand besar klien Cahaya Jakarta Group,” paparnya.

Contoh label yang dicetak KitaLabel.Dok Cahaya Jakarta Group Contoh label yang dicetak KitaLabel.

Perlu diketahui, KitaLabel juga kerap melakukan edukasi mengenai label dan kemasan secara online ataupun offline.

Pelaku UMKM bisa mendapatkan informasi mengenai label packaging yang berkualitas untuk meningkatkan omzetnya melalui website kitalabel.com atau sosial medianya di laman Instagram @kitalabel.official.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com