Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Hadirkan Fitur Menabung Otomatis Pertama Kali di Indonesia, Bank Saqu Siapkan Hadiah 50 Motor Honda Scoopy 

Kompas.com - 30/04/2024, 12:47 WIB
Inang Sh ,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta (Bank Saqu) terus berkomitmen memenuhi kebutuhan nasabah. 

Salah satunya dengan menghadirkan fitur menabung otomatis dari pembulatan transaksi melalui Tabungmatic. Fitur inovatif yang pertama kali diperkenalkan di Republik Indonesia (RI) ini diluncurkan Bank Saqu pada November 2023.

Chief Digital Business Officer Bank Saqu Angela Lew Dermawan mengatakan, pihaknya menyadari bahwa menabung bisa menjadi hal yang sulit dilakukan oleh masyarakat. 

“Dengan hadirnya fitur Tabungmatic, kami berharap dapat mendorong setiap individu untuk menabung secara otomatis, menjadikannya sebagai kebiasaan yang menyenangkan, dan memberikan dampak positif bagi keuangan mereka,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (30/4/2024). 

Dengan Tabungmatic, nasabah dapat mengelola keuangan menjadi lebih mudah.  Sebab, uang kembalian dari setiap transaksi belanja menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di aplikasi Bank Saqu akan diubah menjadi tabungan yang disimpan di Saku Booster. Bunganya mencapai 10 persen per tahun dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Baca juga: Bank Saqu dan Danai.id Kerja Sama Channeling Penyaluran Kredit

Angela mengatakan, sejak pertama diluncurkan, Tabungmatic menjadi salah satu produk unggulan Bank Saqu karena memudahkan masyarakat menabung meskipun tetap berbelanja. 

“Dengan kehadiran Tabungmatic Bank Saqu, kami dapat melihat bagaimana dunia perbankan terus berkembang dengan teknologi dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi nasabah,” katanya. 

Selain memudahkan nasabah dengan menabung secara otomatis, mereka juga berkesempatan meraih hadiah total 50 motor Honda Scoopy. 

Dalam tahap undian pertama, Bank Saqu memberikan hadiah total 20 motor Honda Scoopy yang telah diundi di Jakarta pada 29 April 2024. 

Baca juga: Bank Saqu Hadirkan Solopreneur Corner, Apa Manfaatnya?

“Kami mengucapkan selamat kepada 20 orang pemenang undian berhadiah motor Honda Scoopy,” ujar Angela. 

Dia mengatakan, Bank Saqu akan terus meningkatkan layanan dan mengembangkan berbagai program dan fitur inovatif sehingga dapat terus memenuhi kebutuhan solopreneur terhadap layanan keuangan yang aman, dapat diandalkan dan juga menyenangkan. 

“Hal ini sesuai dengan komitmen kami untuk menjadi Teman Seperjuangan bagi solopreneur di Indonesia,” tutur Angela. 

Pengundian hadiah 20 motor Honda Scoopy berlangsung di Kantor Pusat Bank Jasa Jakarta dan disaksikan perwakilan Kementerian Sosial RI Aski Indaryanti, perwakilan Dinas Sosial Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta Warman, dan perwakilan notaris Farina SP Soeleiman. 

Salah satu pemenang motor Scoopy yang berasal dari Jakarta Barat, Sani, mengucapkan terima kasih kepada Bank Saqu karena inovasi Tabungmatic membuatnya rajin menabung. 

“Dengan fitur ini, saya semakin semangat menggunakan Bank Saqu. Untuk warga Bank Saqu yang belum dapat hadiah, boleh ikutan, ya. Perbanyak transaksi QRIS dengan minimal Rp 25.000 supaya bisa seperti saya,” ucapnya. 

Baca juga: Dukung Perkembangan Solopreneur Indonesia, Bank Saqu dan SEMASA Hadirkan SEMASAQU

Halaman:
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com