Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mendag Zulhas Puji Pembangunan IKN: Keren Banget...

Kompas.com - 06/06/2024, 12:26 WIB
Elsa Catriana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan memuji pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang dinilai keren.

Hal itu menyusul dirinya yang baru berkunjung ke IKN dalam agenda groundbreaking pembangunan sejumlah infrastruktur di IKN bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada Selasa (4/6/2024) lalu. 

"IKN masya Allah keren banget," ujarnya di Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Baca juga: Kepala Otorita IKN Mundur, Menhub Sebut Tidak Hambat Proyek Kereta Otonom dan Bandara VVIP

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat ditemui setelah acara Halalbihalal di kantornya, Jakarta, Kamis (25/4/2024).KOMPAS.com/Isna Rifka Sri Rahayu Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat ditemui setelah acara Halalbihalal di kantornya, Jakarta, Kamis (25/4/2024).

Dia pun membantah kritikan orang-orang yang menilai proses pembangunan IKN gagal.

Zulhas pun menyamakan proses pembangunan IKN dengan Kereta Cepat Woosh yang pada saat pembangunannya belum selesai mendapat banyak kritikan.

"Jadi gini, kalau ada orang yang enggak setuju sama IKN datang dulu, datang dulu bermalam, lihat, rasakan baru (kritik). Jangan enggak pernah lihat, enggak pernah merasakan terus marah-marah, maki-maki. Lihat dulu," katanya.

"Sama kayak Woosh, kereta cepat Wosh.. Wosh.. marah terus, begitu naik Wosh enggak marah lagi. Nah nanti IKN gitu," sambungnya.

Baca juga: Tegaskan IKN Tak Ada Masalah, Luhut: Di Tangan Pak Menteri PUPR, Pembangunan Akan Jalan

Zulhas juga memuji lingkungan IKN yang masih asri dan bebas dari polusi. Hanya saja karena pembangunannya masih berproses dan belum selesai, IKN masih belum sempurna dari yang ditargetkan.

"Fasilitasnya masih segar , masih alam semua memang, tapi kalau jadi bisa seperti Washington DC," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, sebelum Mendag Zulhas mendampingi kepala negara untuk ground breaking, dirinya menginap di Rumah Tapak Jabatan Menteri (RTJM) bersama sejumlah menteri, antara lain Mensesneg Pratikno, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, serta Wamen ATR Raja Juli Antoni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com