Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gandeng Masjid, Bank DKI Layani Pembayaran Infak Nontunai

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank DKI melalui unit usaha syariah (UUS) melayani pembayaran infak dan sedekah secara dengan QR code. Perseroan menggandeng masjid-masjid di DKI Jakarta untuk menjadi mitra JakQR, fitur pembayaran berbasis QR Code pada JakOne Mobile Bank DKI.

Menurut Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini, dengan menjadi mitra JakQR, masjid-masjid yang bekerja sama dengan Bank DKI dapat melakukan pengelolaan transaksi keuangan jemaah dengan lebih mudah. Pengurus masjid dapat melakukan monitoring transaksi pembayaran dan transaksi keuangan secara real time dan online. 

"Dengan menjadi mitra JakQR, pembayaran infak dan sedekah dilakukan secara nontunai, sehingga jemaah hanya perlu menggunakan smartphone untuk melakukan pembayaran dan secara otomatis masuk ke rekening masjid. Pengurus masjid pun bisa melakukan pengecekan transaksi tersebut via JakOne Mobile," ujar Herry dalam pernyataannya, Minggu (12/5/2019).

Sebelumnya, Bank DKI Syariah mendapatkan kepercayaan untuk menyalurkan Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI) sebesar Rp 87,5 miliar untuk anggaran tahun 2019 dengan jumlah tempat ibadah mencapai 3.148 masjid dan 1.000 musala yang menjadi potensi mitra kerja sama untuk menjadi JakQR Bank DKI.

JakOne Mobile merupakan aplikasi layanan keuangan yang terdiri dari mobile banking dan mobile wallet yang dapat dipergunakan untuk melaksanakan transaksi kebutuhan sehari-hari pada JakQR, yaitu merchant yang bekerja sama dengan Bank DKI.

Selain untuk pembayaran infak dan sedekah, JakOne Mobile juga dapat dipergunakan untuk pembayaran pajak dan retribusi daerah, transfer P2P ke sesama JakOne Pay, belanja dan pembayaran e-commerce di Tokopedia, Blanja.com, Dinomarket dan Bukalapak (proses UAT), serta transaksi Scan To Pay QR Code di merchant-merchant terkemuka.

Layanan ini juga dapat digunakan untuk fasilitas E-Statement rekening gabungan sampai dengan 3 bulan terakhir, finger scan untuk meningkatkan keamanan login aplikasi, pembayaran transaksi belanja dengan teknologi face recognition, serta mengintegrasikan rekening tabungan, e-money server based dan e-money card based.

https://money.kompas.com/read/2019/05/12/213721926/gandeng-masjid-bank-dki-layani-pembayaran-infak-nontunai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke