Salin Artikel

Pantauan Udara, Lalu Lintas di Gerbang Tol Cikarang Utama Lancar

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki H-2 Lebaran, tidak terlihat kepadatan kendaraan yang melintas di sejumlah ruas tol. Ini termasuk di Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama Tol Jakarta-Cikampek, Senin (3/6/2019).

Pada hari ini, arus kendaraan di lokasi tersebut terlihat lengang. Padahal, pada Sabtu (1/6/2019)  lalu antrean kendaraan terjadi di ruas Cikarang menuju ke arah Cikampek ini.

Berdasarkan pantauan Kompas.com bersama Whitesky Aviation lewat udara dengan menggunakan helikopter, sekira pukul 10.20 WIB, tidak terlihat adanya kepadatan arus dan antrian kendaraan di gerbang tol Cikarang Utama. Arus lalu lintas tampak lengang dan lancar.

Volume kendaraan yang terpantau juga bisa dikatakan sepi untuk momentum arus mudik Lebaran. Kendaraan-kendaraan yang melintas di sekitar GT Cikarang Utama itu pun terlihat melaju dengan lancar baik dari arah Jakarta menuju ke Cikampek maupun sebaliknya.

Padahal, tepat pada H-4 lalu, antrean panjang kendaraan sempat mengular di gerbang tol Cikampek Utama, khususnya di Kilometer 70 Purwakarta, Jawa Barat. Kondisi inipun membuat pihak terkait harus mencari cara untuk mengurai kepadatan kendaraan.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan pada H-6 Lebaran telah terjadi kenaikan jumlah pemudik yang signifikan. Ini ditandai dengan jumlah pemudik di Gerbang Tol Cikarang Utama (Cikarut) yang terpantau padat.

Ia mengatakan hal ini usai melakukan konferensi video dengan posko Angkutan Lebaran di beberapa daerah.

https://money.kompas.com/read/2019/06/03/121351526/pantauan-udara-lalu-lintas-di-gerbang-tol-cikarang-utama-lancar

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.