Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kembangkan SDM Inovatif, Telkom Gandeng 3 Perguruan Tinggi di Bandung

Antara lain Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjadjaran, dan Telkom University. Kolaborasi ini berupa joint research.

Penandatanganan kerja sama itu dilakukan oleh Chief Human Capital Officer TelkomGroup, Edi Witjara, beserta seluruh perwakilan universitas di Telkom University Bandung, Kamis (5/9/2019) lalu.

Edi Witjara mengatakan, kerja sama ini merupakan langkah strategis di bidang pengelolaan SDM melalui partnership yang berkesinambungan demi melahirkan inovasi.

"Muaranya adalah menghasilkan mutual benefit bagi kedua belah pihak serta memajukan bangsa," ucap dia sesuai keterangan rilis yang Kompas.com terima, Jumat (13/9/2019).

Lebih lanjut Edi mengatakan, sebagai market leader, sudah seharusnya Telkom bergerak mengembangkan diri dan terus berinovasi. Untuk merealisasikan ini Telkom tidak bisa berjalan sendiri.

Edi melanjutkan, kolaborasi dengan 3 Perguruan Tinggi itu berpeluang tak hanya sebatas joint research, namun juga pemanfaatan produk dan sistem Telkom bagi dunia pendidikan yang sifatnya simbiosis mutualisme.

Hal tersebut sejalan dengan visi Telkom sebagai perusahaan digital terbaik untuk memajukan Bangsa Indonesia

"Bandung memiliki banyak perguruan tinggi terbaik. Mereka menjadi partner utama Telkom dalam pengembangan SDM yang mampu menghasilkan berbagai inovasi yang berdampak positif bagi Indonesia," terang Edi.

Terakhir, Edi berharap upaya ini menjadi langkah awal serta berpeluang membuka kolaborasi dan sinergi selanjutnya dengan perguruan tinggi terbaik di kota lain.

"Jadi tak hanya dari sisi bisnis, namun juga baik bagi lingkungan sekitarnya untuk membawa manfaat bagi bangsa," tutup Edi.

https://money.kompas.com/read/2019/09/13/145538726/kembangkan-sdm-inovatif-telkom-gandeng-3-perguruan-tinggi-di-bandung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke