Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pertamina segera Cairkan Kompensasi Tumpahan Minyak untuk Bekasi dan Kepulauan Seribu

Ketua Tim 1 Dampak Pengendalian Eksternal Pertamina Rifky Effendi mengatakan, dua daerah tersebut yakni Kabupaten Bekasi dan Kepulauan Seribu.

"Selanjutnya kami akan lakukan pembayaran ini ke Kabupaten Bekasi dan Kepulauan Seribu pada Minggu depan," ujarnya di Jakarta, Jumat (20/9/2019).

Rifky mengatakan bahwa pencairan kompensasi tersebut merupakan kelanjutan tahap awal. Sebelumnya Pertamina sudah mencairkan kompensasi kepada 2.401 warga terdampak di Karawang pada 11-19 September 2019.

Pada tahap awal ini, besaran kompensasi yang berikan kepada warga berdampak sebesar Rp 900.000 per warga setiap bulan selama dua bulan periode terdampak, yakni Juli-Agustus 2019.

Pemberian kompensasi berupa buku tabungan dan kartu ATM dengan saldo kompensasi yang disepakati tersebut.

Selanjutnya Pertamina akan melakukan pembayaran tahap-tahap berikutnya sehingga kompensasi bisa dicairkan secara keseluruhan.

"Nantinya kita akan lakukan finalisasi data. Kami akan kerjasama dengan instansi terkait dan pemda dalam pendataan final ini," kata dia.

"Kami targetkan ini akan kami laksanakan pada Oktober dan selesai pada November atau akhir Desember 2019," sambung dia.

https://money.kompas.com/read/2019/09/20/153200626/pertamina-segera-cairkan-kompensasi-tumpahan-minyak-untuk-bekasi-dan-kepulauan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke