Salin Artikel

The Fed Pertahankan Suku Bunga 1,5 Persen sampai 1,75 Persen

Mengutip CNBC, Kamis (30/1/2020), untuk memenuhi ekspektasi pasar, Fed mempertahankan suku bunga dana acuan antara 1,5 persen hingga 1,75 persen. Angka ini juga sama dengan kisaran bunga acuan sejak akhir tahun lalu.

Namun tentunya perekonomian dunia perlu berhati-hati karena dampak virus Corona dari China akan memukul beberapa sektor periwisata.

Dalam beberapa bulan terakhir, pejabat Fed menyatakan keprihatinan atas ketidakmampuan untuk mendapatkan inflasi ke level 2 persen.

Dengan tingkat suku bunga stabil, akan memberikan sedikit fleksibilitas agar inflasi bisa berjalan di atas target untuk sementara waktu.

Para pejabat berharap mereka dapat meningkatkan inflasi lebih tinggi dengan berkomitmen mempertahankan suku bunga rendah.

"Kami ingin menggarisbawahi target kami untuk (inflasi) 2 persen berjalan simetris dan kami berupaya agar inflasi tidak berjalan di bawah 2 persen," kata Ketua Fed Jerome Powell selama konferensi pers.

Bank sentral juga mengatakan pasar tenaga kerja tetap menunjukkan kinerja yang baik dimana tingkat pengangguran berkurang dan ekonomi juga tumbuh pada tingkat yang moderat.

https://money.kompas.com/read/2020/01/30/071800026/the-fed-pertahankan-suku-bunga-1-5-persen-sampai-1-75-persen

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.