Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tutup Pekan, Rupiah Berhasil Bangkit

Mengutip data Bloomberg, rupiah ditutup pada level Rp 13.655 per dollar AS naik tipis 0,01 persen dibandingkan penutupan Kamis Rp 13.656 per dollar AS.

Ibrahim Direktur PT TRFX Garuda Berjangka menyebutkan pengumuman dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang mengatakan China bisa "membalikkan arus" dan mengendalikan wabah virus corona membuat optimisme di pasar global.

"Semalam, WHO menyatakan virus yang menyebar cepat sebagai darurat kesehatan global, namun larangan perjalanan dan perdagangan dinilai tidak perlu dkkeluarkan," kata Ibrahim.

Sementara dari sisi domestik, dengan diumumkan virus corona sebagai darurat kesehatan global, pemerintah akan melakukan rapat kabinet untuk membahas penanggulangan dampak virus corona terhadap kestabilan ekonomi Indonesia.

"Ini bisa menenangkan kondisi pasar dan meyakinkan perekonomian dalam negeri stabil di mana arus modal asing bisa kembali masuk," ungkapnya.

Sementara kurs referensi Jisdor Bank Indonesia hari ini berada di posisi Rp 13.662 per dollar AS melemah dibandingkan kemarin pada 13.652.

https://money.kompas.com/read/2020/01/31/165259426/tutup-pekan-rupiah-berhasil-bangkit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke