Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pemprov Jatim Dapat Sumbangan 10.000 Rapid Test dari BUMN

Direktur Utama Pelindo III Doso Agung mengaku pihaknya akan bersama-sama pemerintah dan masyarakat menanggulangi pandemi Covid-19 di Jawa Timur.

"Mari kita bekerja sama, kita tunjukkan semangat untuk saling mendukung. Yang tidak kalah penting, mari kita kurangi penyebaran Covid-19 ini dengan cara disiplin melakukan protokol kesehatan yang bisa dimulai dari diri sendiri dengan saling menjaga jarak, disiplin untuk berkegiatan di rumah, dan pakai masker," kata Doso dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/5/2020).

Doso pun mengajak dunia usaha untuk terus berkolaborasi, karena tanggung jawab atas pandemi Covid-19 tidak hanya berada pada pemerintahan, tetapi juga sektor privat dan seluruh komponen masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan semangat kegotongroyongan dan kebersamaan dalam menghadapi masa masa sulit ini, kita dapat melewati pandemi Covid-19 dalam waktu yang tidak terlalu lama,” ucap dia.

Dalam pelaksanaannya, Pelindo III terus berkoordinasi dengan gugus tugas dan Pemerintah Daerah setempat membahas teknis pelaksanaan bantuan 50 ribu rapid test massal gratis tersebut.

Pelindo III juga terus memperkuat teknis penanganan Covid -19 melalui RS PHC Surabaya dengan membangun Laboratorium Swab PCR dan menambah fasilitas ruang isolasi dari 17 ruang menjadi 200 ruang isolasi untuk penanganan pasien Covid-19.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, rapid test dari Pelindo III akan digunakan saat nanti persiapan pembukaan kembali pondok pesantren di Jawa Timur.

"Karena untuk masuk pondok pesantren salah satunya yang disarankan oleh dinas kesehatan adalah para santri harus rapid test dulu jika memang kondisinya sehat maka bisa lanjut,” kata dia.

https://money.kompas.com/read/2020/05/30/071500726/pemprov-jatim-dapat-sumbangan-10.000-rapid-test-dari-bumn

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke