Salin Artikel

Di Tengah Pandemi, Penjualan Online Buku Gramedia Melonjak 90 Persen

Melalui layanan tersebut Gramedia pun mencatat untuk pembelian buku mengalami peningkatan sebesar 90 persen yang terhitung sejak Januari hingga Mei 2020.

"Namun, kalau dihitung selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai diterapkan yaitu sejak bulan April dan Mei naik hampir empat kali lipat," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Rabu (3/6/2020).

Menurut dia,  produk buku yang banyak diincar melalui Gramedia.com selama bulan Januari hingga Mei 2020 adalah buku-buku agama Islam, Al-Quran Cordoba, buku persiapan masuk perguruan tinggi, buku psikologi umum seperti Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat, buku A Cup of Tea serta buku membuat kue (A Little Book of Cookies).

Pada kesempatan itu Yosef mengatakan, pihaknya sudah membuka beberapa gerai Gramedia di wilayah yang sudah tidak memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Terkait hal itu dia memastikan Gramedia memberlakukan pengawasan kesehatan yang ketat dengan menerapkan langkah preventif baik untuk karyawan hingga pelanggan.

"Untuk para pelanggan kami, kami mewajibkan mereka menggunakan masker, mencuci tangan dengan hand sanitizer yang telah disediakan sebelum masuk toko, melakukan pengecekkan suhu tubuh hingga harus mau menunggu atau waiting list ketika jumlah pengunjung melampaui kapasitas maksimal," ucapnya.

https://money.kompas.com/read/2020/06/03/170700926/di-tengah-pandemi-penjualan-online-buku-gramedia-melonjak-90-persen

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.