Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jeff Bezos Jual Sahamnya di Amazon Rp 44,95 Triliun, Untuk Apa?

Dikutip dari CNBC, Kamis (6/8/2020) rencana penjualan saham tersebut diketahui berdasarkan dokumen Securities and Exchange Commission yang dihimpun oleh OpenInsider.

Sebelumnya, Bezos juga baru saja menjual sahamnya di Amazon senilai 4,1 miliar dollar AS di awal tahun ini. Dengan penjualan yang dilakukan pekan ini, maka Bezos telah menjual sahamnya di Amazon sebesar 7,2 triliun dollar AS.

Namun demikian, dirinya masih memiliki lebih dari 54 juta saham, atau senilai 170 miliar dollar AS. Hal tersebut masih membuat Bezos memegang posisi sebagai manusia terkaya di dunia.

Sebagai perbandingan, pada tahun 2019, Bezos juga melakukan penjualan saham Amazon senilai 2,8 miliar dollar AS. Dirinya pun sebelumnya juga sempat mengatakan bakal menjual sekitar 1 miliar dollar AS saham Amazon per tahun untuk mendanai perusahaan eksplorasi ruang angkasanya, Blue Origin.

Adapun perwakilan Amazon tidak memberikan keterangan mengenai penjualan saham yang telah dilakukan oleh Bezos pekan ini.

Untuk diketahui, pekan lalu, Amazon telah melaporkan hasil kinerja perusahaan pada kuartal kedua.

Realisasi kinerja Amazon pun melampaui ekspektasi analis lantran pandemi virus corona membuat orang-orang meningkatkan aktivitas belanja online.

Adapun sepanjang tahun saham Amazon telah melejit hingga 73 persen, termasuk lonjakan harga saham yang terjadi pada perdagangan Rabu, (5/8/2020) sebesar 2,1 persen.

https://money.kompas.com/read/2020/08/06/063200126/jeff-bezos-jual-sahamnya-di-amazon-rp-44-95-triliun-untuk-apa-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke