Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

INACA Minta Pemda Tidak Hambat Pemulihan Sektor Penerbangan

Ketua Umum INACA, Denon Prawiraatmadja, mengatakan, saat ini pihaknya tengah fokus mendorong pemulihan sektor penerbangan, setelah terpukul oleh pandemi Covid-19.

"Jangan sampai upaya kami menaikkan jumlah penumpang, lantas pihak airlines-nya disorot oleh Pemda. Sudah jelas kami telah menjalankan protokol kesehatan yang baik dari sisi bandara, maskapai, sampai ke hotel demi bisa meningkatkan lagi perekonomian," tuturnya, dalam keterangan tertulis, Jakarta, Minggu (9/8/2020).

Selain itu, Denon menambah, INACA tengah fokus melaksanakan, "Safe Travel Campaign: Safe Airport For Safe Travel Experience", guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap dunia penerbangan.

Seluruh stakeholder di industri penerbangan dipastikan telah menjalankan protokol kesehatan dengan ketat sesuai ketentuan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Perhubungan.

"Melalui Safe Travel Campaign, kami ingin meyakinkan sekaligus mengajak masyarakat untuk kembali melakukan aktivitas penerbangan seperti sediakala," ujar Denon.

Ia meyakini, jika kampanye bisa gencar dipublikasikan maka masyarakat akan percaya diri untuk bepergian lagi.

"Harapan kami di semester II jumlah penumpang pesawat bisa sampai 20 juta lagi dengan melakukan safe campaign. Karena dengan meningkatnya jumlah penumpang pesawat, maka industri pariwisata dan masyarakat yang hidup dari sektor tersebut bisa terbantu," ucap Denon.

Sebagai informasi, pandemi Covid-19 menjadi pukulan telak bagi sektor penerbangan. Hal tersebut terefleksikan dengan realisasi pertumbuhan angkutan udara pada kuartal III-2020 yang mengalami kontraksi, hingga minus 80,23 persen.

https://money.kompas.com/read/2020/08/09/110144426/inaca-minta-pemda-tidak-hambat-pemulihan-sektor-penerbangan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke