Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gandeng Pengadaan.com, Investree Perluas Akses Pinjaman bagi UKM

Melalui kerjasama ini, Investree meluncurkan fitur ADW SCF (Supply Chain Financing) bagi UKM yang telah terdaftar di Pengadaan.com.

“Sebagai wujud komitmen, kami berkolaborasi dengan Pengadaan.com untuk memberikan kemudahan akses permodalan bagi lebih dari 15.000 vendor yang tergabung di Pengadaan.com," ujar Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi mengutip ketarangan persnya, Jumat (28/8/2020).

Menurutnya dengan kerjasama ini, pelaku UKM bisa semakin mudah lagi dalam mendapatkan permodalan.

Dalam kerja sama ini, dijelaskan Adrian, Investree bertugas untuk menyalurkan pembiayaan kepada vendor Pengadaan.com melalui produk Invoice Financing dan Pre-Invoice Financing.

Bedanya, produk invoice financing diajukan berdasarkan tagihan (invoice) atas pekerjaan yang sudah selesai dan sedang menunggu pembayaran oleh Payor.

Sementara itu untuk produk pre-invoice financing, para vendor yang sudah mendapatkan pesanan atau surat perintah kerja (SPK) dari payor dapat mengajukan pinjaman.

Kedua produk ini dinilai sangat cocok bagi para vendor Pengadaan.com yang membutuhkan modal besar setiap kali menyediakan produk/jasa bagi perusahaan-perusahaan besar dengan waktu pembayaran yang tidak singkat.

"UKM yang sudah tergabung dalam sistem pengadaan elektronik milik Pengadaan.com dapat mengajukan pinjaman modal ke Investree ketika sudah terpilih sebagai pemenang tender," kata Adrian.

Sementara itu Digital Procurement Creative Leader ADW Consulting Katri Iskandar menyatakan pihaknya turut senang dengan adanya kolaborasi ini. Sebab, kata dia, dengan adanya kolaborasi ini bisa menyediakan pelayanan yang menghubungkan buyer, vendor, dan penyedia keuangan agar saling terhubung dan berkolaborasi secara cerdas dalam platform transformasi digital.

https://money.kompas.com/read/2020/08/28/190900526/gandeng-pengadaan.com-investree-perluas-akses-pinjaman-bagi-ukm

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke