Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rupiah Dibuka Menguat Pagi Ini

Melansir Bloomberg, pukul 09.09 WIB rupiah dibuka pada level Rp 14.820 per dollar AS, atau menguat 25 poin (0,17 persen) dibanding penutupan sebelumnya Rp 14.845 per dollar AS.

Analis sekaligus Kepala Riset Monex Investindo Ariston Tjendra mengatakan meskipun rupiah dibuka menguat, namun masih terbuka peluang rupiah untuk melemah hari ini karena sentimen penguatan nilai tukar mata uang dollar AS terhadap mata uang regional lainnya.

“Rupiah berpotensi tertekan, karena dollar AS terlihat berbalik menguat terhadap nilai tukar regional,” kata Ariston kepada Kompas.com.

Sebelumnya dollar AS tertekan karena ekspektasi kebijakan The Fed masih akan lebih longgar untuk membantu memulihkan ekonomi AS di masa pandemi.

Di sisi lain, pasar cenderung wait and see terkait dengan penantian keputusan hasil pertemuan antara bank sentral dunia yakni, the Federal Reserve AS, Bank of Japan, dan Bank of England.

“Pasar keuangan terlihat dalam mode wait and see pagi ini menjelang pengumuman hasil rapat Bank Sentral AS dinihari nanti,” jelas dia.

Ariston memproyeksikan rupiah hari ini akan bergerak pada kisaran Rp 14.800 per dollar AS sampai dengan Rp 14.900 per dollar AS.

https://money.kompas.com/read/2020/09/16/100744026/rupiah-dibuka-menguat-pagi-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke